Sukses

La Coruna Vs Real Madrid: Misi Bangkit Usai El Clasico

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid siap bangkit dari keterpurukan usai El Clasico akhir pekan lalu dengan meraih kemenangan atas Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Kamis (27/4/2017) dinihari nanti. Apalagi, Madrid membutuhkan tiga poin untuk menempel ketat dan menyalip Barcelona di momen yang tepat demi menjadi juara La Liga musim ini.

Peluang Los Blancos pulang dengan poin penuh dalam pertandingan nanti cukup terbuka. La Coruna sendiri tengah dalam periode buruk dengan hanya menang satu kali dari lima laga terakhir. Tiga diantaranya berakhir dengan kekalahan.

Selain itu, tim asuhan Zinedine Zidane ini memiliki rapor positif di Riazor. Dalam lima laga terakhir di kandang La Coruna sejak musim 2009/10, Madrid meraih empat kemenangan dengan sekali imbang.

Kali terakhir Real Madrid kalah di La Coruna hampir sembilan tahun lalu, atau 8 tahun, 7 bulan, saat menyerah 1-2. Setelah hasil buruk itu, klub ibu kota ini meraih 11 kemenangan dari 12 pertemuan terakhir dengan La Coruna di La Liga.

“Saya katakan kepada pemain, bahwa kami tidak harus mengubah apa pun atas apa yang kami lakukan. Kami harus terus bekerja keras dan terus maju,” ujar Zidane.

Pelatih asal Prancis itu pun berharap timnya bisa menjadi juara dengan kemampuan mereka sendiri dalam memenangi pertandingan tersisa, dan tidak berharap Barca terpeleset.

Dengan melihat pertandingan yang ada, Real Madrid bisa menjadi juara karena masih memiliki sisa pertandingan lebih banyak (5) dibanding Barca yang hanya empat laga.

Tanpa Bale

“Kami memiliki takdir di tangan sendiri. Kami tidak bergantung pada siapa pun, dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk menang melawan La Coruna,” ucap Zidane.

Hanya, Madrid tidak bisa memainkan Gareth Bale yang kembali mengalami cedera saat sesi latihan. Padahal, pemain asal Wales itu baru saja tampil lagi saat melawan Barcelona lalu.

Sementara, meski tengah berjuang untuk menjauh dari degradasi, La Coruna tetap optimistis bisa mengatasi Madrid. Pelatih La Coruna, Pepe Mel pun memuji kinerja Zidane yang kini tengah di ujung tanduk.

“Kami siap untuk menang, dan kami hanya berpikir tentang tiga poin. Kami akan memberikan sesuatu yang lebih dan saya yakin, kita akan melihat Depor yang berbeda,” ucap Mel.

Prakiraan formasi

La Coruna (4-2-3-1)
Lux;Juanfran, Sidnei, Arribas, Navarro; Santos , Borges; Fajr, Gil, Luisinho; Andone

Real Madrid (4-3-3)
Navas; Danilo, Nacho, Varane, Marcelo; James, Casemiro, Isco; Vazquez, Morata, Asensio