Sukses

Fakta Menarik Arsenal vs Leicester City: Rekor Buruk Tim Tamu

Arsenal selalu tuai hasil positif lawan Leicester City di Liga Inggris sejak 1994.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan menghadapi lawan tangguh tengah pekan ini. Mereka menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Kamis (27/4/2017).

Pertandingan yang dipastikan berjalan seru. Sebab kedua kubu sama-sama punya misi penting. Arsenal berharap mengamankan tiga poin demi menjaga peluang menembus empat besar.

Mereka sekarang diketahui duduk di posisi tujuh klasemen sementara.Sedangkan Leicester City ingin meraup hasil bagus agar tidak tergelincir ke jurang degradasi. Mereka sekarang berada di posisi 15 dengan cuma terpaut enam poin dari zona merah.

Sejak ditangani Craig Shakespeare, peruntungan Leicester terus membaik. Jika beruntung, Leicester City bisa saja tembus ke semifinal Liga Champions. Sayang langkah mereka terjegal Atletico Madrid.

Lalu apa saja fakta menarik jelang pertandingan nanti?

Fakta menarik:

1. Leicester mencatat rekor 20 laga tanpa kemenangan melawan Arsenal di Liga Inggris. Tujuh imbang dan 13 tumbang.

2. The Foxes terakhir kali mengalahkan Arsenal pada November 1994. Itu adalah satu-satunya kemenangan mereka sepanjang sejarah Liga Inggris.

3. Jika Arsenal menang di pertandingan nanti, mereka akan mecetak rekor kemenangan kandang terpanjang secara beruntun atas satu klub, 10 kali.

4. Theo Walcott tiga kali mencetak gol dalam epat penampilan melawan Leicester.

5. Sedangkan Jamie Vardy menjadi pencetak tiga gol terakhir Leicester ke gawang Arsenal di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini