Sukses

MU Vs Celta Vigo, Herrera Ingin Cabut Pisau dari Punggungnya

Pemain MU, Ander Herrera, punya pengalaman berhadapan dengan klub Liga Spanyol tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Ander Herrera mengingatkan rekan-rekannya di Manchester United (MU) terhadap ancaman Celta Vigo. Kedua tim akan bertemu di semifinal Liga Europa musim ini. 

Pada leg pertama, MU akan bertandang ke markas Celta Vigo, 5 Mei 2017.  Sedangkan pada leg kedua, giliran Setan Merah yang akan menjamu tim Spanyol itu di Old Trafford.

Herrera sudah tidak asing lagi dengan Celta Vigo. Sebab sebelum pindah ke MU, Herrera sempat memperkuat Real Zaragoza dan Athletic Bilbao di Liga Spanyol. Itu sebabnya, pemain berusia 27 tahun tersebut sangat memahami kekuatan The Sky Blues. 

"Kami (Manchester United) juga punya Europa League, yang membuat saya sangat bergairah sebab saya kehilangan final tiga atau empat tahun lalu dan saya ingin mencabut pisau itu dari punggungku," kata Herrera dilansir situs resmi MU. 

"Jadi semoga kami bisa bertarung untuk gelar tersebut, tapi saya tahu Celta Vigo sangat bagus. Mereka tim yang sangat menyulitkan," ujar Herrera menambahkan. 

 

Herrera bergabung dengan MU saat masih ditangani oleh Louis Van Gaal 2014 lalu. Selama tiga tahun memperkuat MU, Herrera telah memenangkan FA Cup dan EFL Cup.

Meski demikian, perannya mulai berkembang sejak Setan Merah ditangani Jose Mourinho. Saat MU mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, belum lama ini, Herrera tampil memukau. Dia menyumbang satu dari dua gol Setan Merah kala itu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ander Herrera