Sukses

Toncip: Persib Harus Kerja Keras Lawan Sriwijaya FC

Tony menyebut, Persib memiliki kewajiban untuk menang di laga lawan Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Bandung - Bek kiri Persib Bandung, Tony Sucipto, antusias menjelang duel melawan Sriwijaya FC di lanjutan Liga 1 Indonesia. Laga ini akan digelar di kandang Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/4/201).

Tony menyebut laga ini sebagai pertandingan wajib menang bagi Persib. Dia pun menyebut pasukan Maung Bandung siap bekerja ekstra keras demi memburu tiga poin.

Hanya memang, kata Tony, Persib harus tetap waspada. Pasalnya, Sriwijaya FC bukanlah tim sembarangan.

"Mereka tim bagus. Kemarin menang di kandang atas Pusamania Bornero FC dan bisa tahan imbang Semen Padang saat tandang. Kita harus fokus dan kerja keras untuk bisa menang di kandang besok," kata Tony, di situs resmi Persib.

Tony menyebut, Persib memiliki kewajiban untuk menang di laga lawan Sriwijaya FC. Apalagi, di dua laga awal Liga 1 Indonesia, mereka hanya bermain imbang: 0-0 lawan Arema FC dan 2-2 lawan PS TNI.

"Tidak ada beban menghadapi laga nanti," kata Tony, yang biasa disapa Toncip. "Tapi ini tanggung jawab buat mendapatkan tiga poin karena ini pertandingan kandang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Klub

Bagi Tony sendiri, Sriwijaya FC bukanlah tim asing. Pasalnya, pria kelahiran Surabaya, 12 Februari 1986 ini pernah hampir lima tahun membela klub asal Palembang itu.

Bahkan, pada musim 2007/08, Tony sukses mengantar Laskar Wong Kito jadi juara Liga Indonesia. Tak hanya itu, Sriwijaya FC juga pernah dibawanya tiga kali menjuarai Piala Indonesia.

Usai dari Sriwijaya FC, Tony sempat terlebih dahulu membela Persija Jakarta pada 2010-11. Baru sejak 2011, dia mulai resmi berseragam Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.