Sukses

5 Fakta Menarik Usai Chelsea Gilas Southampton

Chelsea menggilas 4-2 Southampton di pekan ke-33 Liga Inggris, Rabu (26/4/2017) dinihari.

Liputan6.com, London - Chelsea menggilas 4-2 Southampton di pekan ke-33 Liga Inggris, Selasa (25/4/2017) atau Kamis dinihari WIB. Kemenangan ini semakin memperlebar peluang Chelsea untuk jadi juara Liga musim ini.

Chelsea kini mengoleksi 78 poin, unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Dengan Liga yang hanya menyisakan lima pertandingan, Chelsea jelas di berada ambang juara.

Kemenangan Chelsea atas Southampton dibuka lewat gol Eden Hazard di menit kelima. Meski sempat disamakan oleh gol Oriol Romeu, Chelsea akhirnya unggul setelah memborong tiga gol lewat Gary Cahill dan dua gol Diego Costa.

Chelsea sendiri masih menyisakan lima pertandingn lagi sebelum musim berakhir. Terdekat, mereka akan dijamu Everton di Stadion Goodison Park, akhir pekan ini.

Lawan Southampton, sejumlah fakta menarik pun tercipta di pertandingan Chelsea Vs Southampton. Berikut lima fakta menariknya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Kemenangan 4-2 atas Southampton membuat Chelsea telah mencetak sembilan gol dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Kemenangan ini juga jadi kemenangan terbesar dalam lima pertandingan itu.

2. Dua gol Diego Costa dalam pertandingan itu membuatnya telah mencetak 50 gol di Liga Inggris dari 85 pertandingan yang ia lakoni. Jumlah itu satu pertandingan lebih sedikit dari milik Luis Suarez saat berkiprah bagi Liverpool.

 Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Eden Hazard ke gawang Southampton pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (25/4/2017).(AFP/Justin Tallis)

3. Kemenangan ini jadi yang terbesar bagi Chelsea dalam 10 pertandingan melawan Southampton. Sebelumnya dari 10 pertemuan, Chelsea menang paling banyak dengan mencetak tiga gol.

4. Satu assist Fabregas dalam pertandingan itu membuatnya kini berada di urutan kedua, daftar pencetak assist terbanyak di Liga Inggris. Fabregas total telah mencetak 103 assists, satu assist lebih banyak dibanding legenda Chelsea, Frank Lampard.

5. Bagi Southampton, ini adalah kali pertama sejak April 2014, gawang mereka bobol sebanyak empat kali dalam partai tandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris