Sukses

NBA: Jinakkan Thunder, Rockets Melaju ke Semifinal Wilayah Barat

Houston Rockets unggul 4-1 atas Oklahoma City Thunder pada play off NBA wilayah barat.

Liputan6.com, Jakarta Houston Rockets mengamankan tiket semifinal NBA wilayah barat usai memetik kemenangan 105-99 atas Oklahoma City Thunder di Toyota Center, Rabu (26/4/2017). Rockets lolos setelah unggul 4-1 lewat play off berformat best of seven

Dalam duel NBA ini, Rockets berhasil meredam permainan bintang Oklahoma, Russell Westbrook, yang mencetak skor tertinggi, yakni 47 poin.  Selanjutnya Rockets akan berhadapan dengan pemenang antara San Antonio Spurs melawan Memphis Grizzlies. Untuk sementara Spurs memimpin dengan skor 3-2 usai menang 116-103, Selasa lalu.

Bertanding di kandang sendiri Rockets sempat kelimpungan menghadapi permainan Thunder. Di quater pertama, tim tamu langsung menggebrak lewat penampilan menawan Westbrook. Pemain 29 tahun itu membawa Oklahoma memimpin 22-16. 

Tuan rumah akhirnya bangkit di quarter kedua dan unggul 35-22 atas Thunder. Namun tim tamu kembali bangkit dan berhasil merebut quater ketiga dengan skor 33-21.  

Memasuki quarter keempat, Rockets berusaha mempertahankan selisih poin dengan Thunder. Memanfaatkan tembakan bebas demi tembakan bebas, Rockets meninggalkan tamunya 98-91. Tiga menit sebelum pertandingan usai, Victor Oladipo melakukan blunder. Umpan yang dilepaskan melambung 5 kali di atas kepala Russell Westbrook. 

 

Kesempatan itu langsung dimanfaatkan oleh bintang Rockets, James Harden untuk melepaskan layup ke jaring tim tamu. Unggul dalam perolehan poin, Rockets mulai mengulur-ulur waktu permainan. Namun Thunder juga tidak bisa berbuat banyak. Tembakan demi tembakan yang dilepaskan Westbrook cs kerap luput dari sasaran. 

Mendekati akhir quarter keempat, tuan rumah masih saja kesulitan memperlebar jarak. Sebaliknya, Thunder berhasil menambah empat poin untuk memangkas jarak dengan Rockets. Beruntung, Harden kembali menambah dua angka lewat tembakan bebas. 

Westbrook tidak mampu berbuat banyak di quater akhir. Setelah mencetak 20 poin pada quarter ketiga, Westbrook hanya mencuri 2 poin dari 11 tembakan pada quarter keempat. Rockets pun akhirnya menutup perlawan Thunder dengan skor 105-

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini