Sukses

Tarung Lawan Patriot, Ujian Perdana Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 tengah dipersiapkan untuk mengikuti turnamen di Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memulai pemusatan latihan (TC) yang intensif, timnas Indonesia U-19 akhirnya segera melakoni laga uji coba perdananya. Kepala Departemen Timnas Indonesia, Gede Widiade memastikan laga tersebut dihelat pada Kamis (27/4/2017).

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri telah menggelar TC sejak Senin 17 April 2017 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. TC kali ini melibatkan 32 pemain yang sudah terpilih dari seleksi.

"Kami akan melawan tim Patriot Candrabhaga pada Kamis nanti di Stadion Patriot pukul 19:00 WIB," ungkap Gede di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

Patriot sendiri adalah klub Liga Nusantara. Namun, Gede memastikan bahwa Patriot bukan sembarang tim. Kebetulan, Patriot pula yang menjadi lawan uji coba Bhayangkara FC sebelum Liga 1 2017 digulir.

"Patriot kuat sekali. Kemarin waktu sparring lawan Bhayangkara, saat tim lapis keduanya diturunkan saja babak pertama 0-0. Jadi tim ini merupakan sparring partner yang cukup bagus bagi U-19. Apalagi mainnya juga di lapangan yang bagus juga," kata Gede.

Sejatinya, Indra Sjafri sebelumnya juga sempat mengatakan bahwa akan ada tiga level uji coba yang bakal dijalani timnas Indonesia U-19. Mereka akan terlebih dulu melawan tim lemah, tim yang levelnya sama, dan tim yang punya kualitas lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Coba di Bali

Untuk uji coba melawan tim yang levelnya di atas timnas Indonesia U-19 bakal dilakoni saat mereka turun di Turnamen Toulon 2017 di Prancis. Kebetulan, mereka tergabung bersama Brasil, Repbulik Ceko, dan Skotlandia di Grup C.



Tak hanya itu, timnas Indonesia U-19 juga telah mengagendakan uji coba di Bali. Kabarnya, ada dua tim yang bakal dilawan Egy Maulana dan kawan-kawan. Mereka adalah PS Badung pada dan selanjutnya menghadapi Perseden Denpasar. Uji coba di Bali dihelat sebelum keberangkatan ke Prancis.

"Untuk uji coba di Bali masih kami persiapkan. Kami masih akan bicara dengan operatornya. Mungkin sudah 80%," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini