Sukses

5 Fakta Menarik Laga Barcelona Vs Osasuna

Meski timpang, Barcelona vs Osasuna tetap menjanjikan laga sengit.

Liputan6.com, Barcelona - Duel beda kelas antara Barcelona vs Osasuna tersaji di La Liga 2016/17, tengah pekan ini. Barcelona akan menjamu Osasuna di Stadion Camp Nou, Rabu (26/4/2017) atau Kamis dinihari WIB.

Ketimpangan antara dua kubu sudah terlihat nyata di papan klasemen La Liga. Barcelona diketahui merupakan pemuncak, sedangkan sang lawan adalah juru kunci.

Torehan poin keduanya juga terpaut amat jauh. Barcelona telah mengoleksi 75 poin dari 33 laga. Sedangkan baru mengumpulkan 18 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Meski demikian, bukan berarti pertandingan tidak akan berlangsung seru. Pasalnya, kedua tim diketahui punya motivasi mereka sendiri-sendiri.

Barcelona butuh kemenangan demi melancarkan misi mereka memburu gelar. Maklum, mereka masih bersaing ketat dengan Real Madrid di puncak klasemen.

Sedangkan Osasuna sagat membutuhkan kemenangan untuk bisa bertahan di kompetisi kasta teratas. Berikut lima fakta menarik jelang laga Barcelona vs Osasuna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Osasuna selalu kalah dalam 10 lawatan terakhirnya ke Camp Nou.

2. Jika Leganes memang atas Las Palmas dan Osasuna kalah dalam pertandingan ini, maka mereka dipastikan terdegradasi.

Barcelona saat mengalahkan Osasuna 3-0 di laga pertama La Liga. (AFP/Cesar Manso)

3. Osasuna adalah satu dari dua tim La Liga, bersam Deportivo Alaves, yang lebih banyak meraih kemenangan tandang (2) ketimbang kandang (1).

4. Ini merupakan pertemuan antara dua klub yang memiliki persentase penguasaan bola terbanyak dan terkecil. Barcelona 65,68 persen dan Osasuna 39,53 persen.

5. Osasuna tidak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam tujuh kunjungan terakhir ke Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.