Sukses

Tampil Memukau di Persib, Timnas Indonesia Siap Panggil Billy?

Liputan6.com, Tangerang - Kehadiran Fulgensius Billy Paji Keraf menjadi fenomena baru di Persib Bandung. Baru melakoni debutnya, ia sudah langsung mencuri perhatian publik. Aksi memukaunya diperlihatkan saat Persib menghadapi PS TNI pada ajang Liga 1 2017.

Billy yang notabene penghuni skuat baru Persib itu dimainkan pelatih Djadjang Nurdjaman sebagai pengganti Angga Febryanto jelang akhir babak pertama. Sayang, ia justru malah ditarik keluar dan digantikan dengan Calrton Cole di menit ke-74.

Meski hanya mendapatkan waktu sesaat, faktanya pemain berusia 20 tahun itu langsung mampu membius Bobotoh yang hadir di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Puncak dari aksi memukaunya adalah sodoran assist untuk gol Atep di menit ke-52.

Ternyata, performa ciamik Billy juga mendapat perhatian dari asisten pelatih timnas Indonesia U-22, Bima Sakti.

"Saya sudah melihat permainan Billy. Ia bermain bagus, tapi bukan saya yang menentukan apakah ia masuk timnas atau tidak," jelas Bima Sakti di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

Sebelumnya, Billy sendiri mengaku terkejut langsung menjadi idola baru suporter Persib. Usai aksinya melawan PS TNI, kini Billy menjadi sasaran Bobotoh untuk meminta foto atau tanda tangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Peluang

"Saya baru datang ke Persib bulan kemarin sebelumnya dua tahun gak ada tim profesional. Gak kebayang beneran (jadi idola) bener ngerasa aneh," ujarnya.

Jika benar-benar dipanggil timnas Indonesia U-22, tentu saja hal tersebut bakal menjadi kabar buruk bagi Persib. Pasalnya, saat ini saja mereka sudah harus rela melepas dua pemain muda andalannya, yakni Gian Zola dan Febri Hariyadi.

Febri Hariyadi, pemain muda Persib Bandung yang menjadi langganan timnas Indonesia U-22. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selain Billy, banyak pula pemain muda bagus yang bermunculan di Liga 1 2017. Bima Sakti pun ikut berkomentar mengenai hal tersebut. "Mereka semua punya kesempatan. Kalau ada yang bagus, tentu akan kami berikan kesempatan," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini