Sukses

Argentina Batal, Siapa Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-22?

Timnas Indonesia U-22 tengah dipersiapkan untuk tampil di ajang SEA Games 2017.

Liputan6.com, Tangerang - Keinginan timnas Indonesia U-22 untuk melakoni laga uji coba melawan Argentina sudah dipastikan batal. Sesuai prediksi, Lionel Messi dan kawan-kawan lebih memilih untuk menjalani laga uji coba dengan Singapura.

Padahal, sebelumnya agenda timnas Indonesia U-22 melawan Argentina sudah dijadwalkan pada 13 Juni 2017. Uji coba itu pun sempat masuk dalam agenda persiapan anak asuh Luis Milla sebelum bertarung di kualifikasi Piala Asia 2018, Juli 2017.

Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) memang langsung mengambil langkah cepat agar ujicoba ini sukses. Mereka telah mendapat izin dari AFC untuk memajukan laga kontra Taiwan di babak kualifikasi Piala Asia 2019 menjadi 10 Juni.

"Kami sedang mencari penggantinya (setelah batalnya Argentina). Kandidatnya sudah banyak, ada 2-3 klub profesional, bukan negara," jelas Gede Widiade, Kepala Departemen Timnas Indonesia, di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

Argentina sendiri memang menjadi sasaran bagi negara di Asia Tenggara untuk menjadi lawan uji coba. Pasalnya, mereka akan melakukan tur ke Australia juga untuk dan menjajal kekuatan Brasil pada 9 Juni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Lawan

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla Aspas (duduk) memberi arahan pada timnya saat laga uji coba di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Selasa (25/4). Timnas Indonesia U-22 unggul 2-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di sisi lain, Gede yang juga Direktur Utama Persija Jakarta tersebut memiliki keinginan agar timnas Indonesia U-22 melawan klub Australia. Namun, sejauh ini belum ada yang bisa dipastikan.

"Saya inginnya dengan Australia, ada Adelaide United, Brisbane Roar, dan tim B nya juga bagus. Semuanya serba mungkin, termasuk lawan klub Stefano Lilipaly (Cambuur)," ucap Gede.

Nantinya, timnas Indonesia U-22 juga akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol usai Hari Raya Idul Fitri. Selain berlatih, ada beberapa uji coba yang telah dipersiapkan untuk Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini