Sukses

Billy Gemilang di Persib, Febri Hariyadi Mulai Khawatir?

Di Persib, Billy dan Febri Hariyadi sama-sama berposisi sebagai winger kanan.

Liputan6.com, Tangerang - Fulgensius Billy Paji Keraf mendadak menjadi idola baru bagi suporter Persib Bandung. Itu berkat aksi mengesankan yang ia perlihatkan saat Persib melawan PS TNI dalam ajang Liga 1 2017 di Stadion Pakansari.

Billy yang baru didatangkan Persib itu dimainkan pelatih Djadjang Nurdjaman di menit ke-36 untuk menggantikan Angga Febryanto yang cedera. Ternyata, kesempatan tersebut langsung dimaksimalkan pemain berusia 20 tahun itu.

Berulang kali pemain asal Nusa Tenggara Timur itu merepotkan lini belakang PS TNI. Puncak dari aksi memukaunya adalah ketika ia menciptakan assist buat gol Atep di menit ke-52. Febri Hariyadi yang berposisi sama dengan Billy pun ikut berkomentar.

"Saya memang menganggapnya sebagai pesaing, kebetulan posisinya sama seperti saya. Tapi untuk tim pasti kami akan memberikan yang terbaik. Jadi, saya harus meningkatkan performa saya dan memberikan yang terbaik buat tim. Saya pun tetap menyambut positif kehadiran Billy," kata Febri di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

Sayang, aksi mengesankan Billy tak cukup membantu Persib untuk memenangkan pertandingan. Kebetulan, Billy sendiri tak bermain hingga akhir laga setelah digantikan Carlton Cole di menit ke-74.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Menang

Gelandang Persib, Michael Essien (kanan) melewati dua pemain PS TNI pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (22/4). PS TNI bermain imbang Persib 2-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pada akhirnya, Persib hanya bisa menutup laga dengan skor 2-2. PS TNI sukses menjebol gawang I Made Wirawan lewat Erwin Ramdani di menit ke-87 dan Gustur Cahyo Putro di menit ke-90. Dua laga awal Liga 1 pun dilewati Persib tanpa kemenangan. Sebelumnya, mereka bermain imbang 0-0 melawan Arema FC di laga perdana.

"Sangat disayangkan mengingat laga kemarin (lawan PS TNI) kami sempat unggul. Namun hasil akhirnya memang sudah seperti itu. Sebagai pemain, kami harus melakukan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Saya yakin Persib bisa bangkit ke depannya," tegas Febri.

Selanjutnya, Persib akan meladeni tantangan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4/2017). Dan tim Maung Bandung harus berhati-hati mengingat Sriwijaya FC datang dengan modal hasil imbang 1-1 di markas Semen Padang dan kemenangan 1-0 saat menjamu Borneo FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini