Sukses

MU Ikhlas 4 Pemain Ini Hengkang Musim Depan

Beberapa pemain MU mulai digoda klub lain dengan iming-iming menggiurkan.

Liputan6.com, Jakarta Bukan lagi rahasia umum, manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho tidak segan-segan menahan pemain bintang jika memang ingin hengkang dari klub.

Mourinho memberi kebebasan seluas-luasnya kepada para pemain untuk menentukan masa depannya. Manajer berjuluk The Special One itu cenderung lebih mengutamakan kekompakan tim.

Menjelang berakhirnya Liga Inggris musim ini, beberapa pemain MU mulai digoda klub lain agar mau pindah. Tentunya dengan iming-iming yang menggiurkan.

Berikut pemain MU yang "diizinkan" Mourinho meninggalkan Old Trafford:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

David De Gea

Kiper MU David De Gea menyatakan ia dapat saja meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini, jika memang saatnya sudah tiba. Pernyataan De Gea mengenai masa depannya di Manchester United itu termuat dalam surat kabar Spanyol Marca.

Mourinho dilaporkan pernah mengutarakan pernyataan tegas kepada pemain timnas Spanyol itu. Manajer asal Portugal itu tidak akan menghambatnya jika memang De Gea ingin hengkang dari MU.

De Gea pernah diterpa kabar yang menyebutkan bahwa ia berencana pindah ke Real Madrid.

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu pernah diisukan hengkang ke Bernabeu pada 2015 sebelum akhirnya terjadi kisruh mengenai surat kontrak yang kedaluarsa.


3 dari 5 halaman

Ander Herrera

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, pernah dirumorkan sudah tidak betah lagi tinggal bersama klubnya. Kabar itu muncul karena Herrera gagal mendapatkan kepercayaan dari sang manajer saat itu, Louis van Gaal, untuk menjadi pemain utama Setan Merah.

Tapi, hal tersebut langsung dibantahnya. Dia mengungkapkan kebahagiaannya berkarier di Old Trafford. Itu dia tuangkan melalui akun Twitter miliknya.

Herrera memang seperti kesulitan di bawah asuhan Louis van Gaal, namun ia kemudian menjelma sebagai salah satu pemain andalan Mourinho.

Namun, kabar soal kepindahannya kembali mencuat. Karena itu, buru-buru MU mengajukan sebuah tawaran kontrak baru kepada Herrera.

Kontrak pemain asal Spanyol berusia 27 tahun itu menyisakan 14 bulan lagi. Namun, seperti dilansir Daily Mail, pihak The Red Devils memiliki rencana untuk mempertahankan sang gelandang selama beberapa tahun lagi.

4 dari 5 halaman

Matteo Darmian

Matteo Darmian membuka peluang untuk pindah ke Inter Milan. Tetapi pemain berusia 27 tahun itu baru memikirkan masa depannya setelah musim ini selesai.

Darmian bergabung ke MU sejak tahun 2015. Saat itu Setan Merah menebusnya dari Torino dengan harga 13 juta pounds.

Sayangnya, Darmian tak pernah menjadi pilihan utama di Old Trafford. Total dia baru bermain dalam 60 laga dan menyumbangkan satu gol.

Khusus musim ini, bek timnas Italia itu baru turun dalam 21 laga di semua kompetisi. Tak heran spekulasi kepindahannya ke Inter pun semakin menguat.

5 dari 5 halaman

Phil Jones

Phil Jones didatangkan ke MU di era manajer Sir Alex Ferguson. Jones direkrut dari Blackburn Rovers pada akhir musim 2010/2011 dalam sebuah kesepakatan senilai 16 juta pounds.

Jones tampil menjanjikan di awal-awal perekrutannya. Namun, setelah Sir Alex pensiun, Jones harus berjuang keras untuk tetap fit setelah sekian lama didera cedera panjang.

Akibatnya, Jones selalu gagal mendapatkan tempat reguler. Mourinho, dikabarkan Daily Star, sudah tak butuh tenaga Jones dan siap melepas Jones pada bursa transfer Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho