Sukses

Rashford Bicara Peran Vital Ibrahimovic di MU

Rashford menilai aksi Ibrahimovic di MU tak bisa disamai pemain lain di dunia.

Liputan6.com, Manchester - Kehilangan Zlatan Ibrahimovic adalah sebuah bencana besar bagi Manchester United (MU). Pasalnya Ibra, memiliki peran sangat penting dalam perjalanan MU di musim 2016/2017. Hal itu juga diakui Marcus Rashford.

Mendatangkan Ibrahimovic adalah keputusan tepat yang diambil MU di musim panas 2016. Apalagi, MU tak perlu mengeluarkan mahar sepeser pun. Meski berstatus pemain gratisan, kontribusinya tak berbeda dengan pemain yang bernilai puluhan juta euro.

Sejak berkostum Setan Merah, ia sudah tampil dalam 46 pertandingan. Hebatnya, pemain berusia 35 tahun itu mampu mengemas 28 gol dan 10 assist. Rashford pun mengaku telah belajar banyak dari kehebatan Ibrahimovic.

"Anda akan melihat manfaatnya di tahun-tahun mendatang. Apa yang saya pelajari darinya tak tergantikan. Tak ada penyerang di dunia yang sepertinya dan saya bisa belajar banyak hal darinya. Tak ada orang lebih baik yang bisa kita pelajari soal sepak bola dan mentalitas lebih darinya," ujar Rashford, dilansir Manchester Evening News.

Karenanya, kabar cederanya Ibrahimovic kala melawan Anderlecht pada leg kedua perempat final Liga Europa bak petir di siang bolong bagi MU. Pasalnya, cedera tersebut membuat Ibrahimovic dipastikan absen hingga akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Fisik

Penyerang Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Masa depannya di Old Trafford pun mulai diragukan. Itu karena Ibrahimovic hanya terikat kontrak hingga akhir musim ini bersama MU. Hingga kini, belum ada pembahasan soal perpanjangan kontrak antara kedua belah pihak.

"Bagi saya terpenting adalah mentalitas yang ia miliki. Itulah hal terbesar yang akan saya pelajari. Begitu juga fisiknya. Ia mampu bertahan di level tinggi dalam usia 35 tahun. Ia berusia 35 dan ia bermain seolah-olah berada di puncak kariernya," jelas Rashford.

Rashford sendiri mendapat sedikit keuntungan dari cederanya Ibrahimovic. Kini, pelatih Jose Mourinho tak punya pilihan selain mengembalikan Rashford ke posisi aslinya, yakni sebagai penyerang tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini