Sukses

Real Madrid Tanpa Ronaldo Hadapi Deportivo

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dipastikan tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo saat melawat ke markas Deportivo Lacoruna dalam lanjutan La Liga, Kamis (27/4/2017) dinihari WIB. Pemain asal Portugal itu terpaksa absen akibat kelelahan usai tampil di El Clasico, Rabu lalu.  

Dalam duel ini, Madrid kalah 2-3 dari Barcelona. Ronaldo yang tampil sejak menit pertama sama sekali tidak bisa berbuat banyak. Pemain yang akrab dijuluku CR7 itu gagal mencetak gol. Sebaliknya sosok yang selama ini selalu dianggap rivalnya, Lionel Messi justru mencetak dua gol dan menjadi penentu kemenangan tim tamu, Barcelona. 

Akibat kekalahan ini, Madrid pun harus melorot dari singgasana pemuncak klasemen sementara La Liga. Posisinya digusur oleh Barcelona yang juga mengoleksi 75 poin. Madrid lengser karena kalah head to head atas tim besutan Luis Enrique tersebut. 

Kemenangan Barcelona juga membuat persaingan memperebutkan trofi La Liga semakin ketat. Madrid yang masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari Barcelona semakin hati-hati dalam mempersiapkan diri menghadapi laga demi laga yang tersisa.

Menghadapi Deportivo di Estadio Municipal de Riazor, Manajer Madrid, Zinedine Zidane, memberi waktu bagi Ronaldo beristirahat. Begitu juga dengan Toni Kroos. Kedua pemain tersebut sengaja disimpan agar tampil bugar saat menjamu Valencia, akhir pekan ini.  

Apalagi setelah bertemu Valencia, Madrid juga akan melakoni derby Madrid melawan Atletico pada leg 1 babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, 3 Mei 2017. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Krisis Pemain

Absennya dua Ronaldo dan Kroos menambah panjang daftar pemain yang tidak bisa tampil melawan Deportivo. Sebelumnya, Madrid sudah lebih dulu dipastikan tidak diperkuat oleh Gareth Bale. Pemain asal Wales itu absen karena cedera saat El Clasico.

Lini belakang Madrid juga tengah keropos. Pasalnya, Sergio Ramos juga terancam absen karena menerima kartu merah saat El Clasico, Rabu lalu. Hukuman Ramos bisa saja bertambah akibat gerakan tubuh yang tidak sopan usai diusir wasit dalam laga itu. 

Namun Madrid telah melayangkan banding atas kartu merah yang diterima Ramos.

Absennya Ramos membuat Zidane tidak punya banyak pilihan di jantung pertahanan Madrid. Sebab pemain bek tengah yang tersisa tinggal, Nacho Fernandez setelah dua pemain lainnya, yakni Pepe dan Pepe dan Raphael Varane masih cedera.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini