Sukses

Praveen / Debby Lolos ke Putaran Kedua Kejuaraan Asia 2017

Praveen/Debby, yang merupakan unggulan kelima, memang jauh lebih diunggulkan dibanding Pham/Le.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto memastikan diri melangkah ke putaran dua Kejuaraan Asia 2017. Itu setelah mereka berhasil mengkandaskan duet Vietnam Pham Hong Nam/Le Thu Huyen di putaran pembuka.

Pasangan Indonesia itu, berhasil menyudahi perlawanan duet Vietnam dengan skor 21-11, 21-16 dalam pertarungan selama 24 menit di Wuhan Sports Center Gynasium, Hainan, China.

Praveen/Debby, yang merupakan unggulan kelima, memang jauh lebih diunggulkan dibanding Pham/Le. Pasangan Indonesia ini terus menguasai jalannya pertandingan.

Praveen menyebut pertandingan melawan pasangan Vietnam tersebut dimanfaatkan untuk penyesuaian lapangan terlebih mengenai kondisi angin atau lampu.

"Jadi di pertandingan tadi kami mengatur strategi saja," kata Praveen.

"Memang lawan hari ini masih dibawah kami, tadi kami banyak melakukan penyesuaian lapangan dulu, mau enakin pukulan saja," ucap Debby menambahkan.

Setelah berhasil melewati putaran pertama dengan cukup mudah, pasangan Indonesia harus segera mempersiapkan diri untuk berjumpa dengan wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, di putaran kedua turnamen.

"Besok kami akan bertemu Choi/Chae, kami menang di Singapura Terbuka 2017 karena kami sudah belajar dari kekalahan di Malaysia terbuka 2017. Kalau ketemu Choi/Chae, yang pasti harus siap capek, kami berharap besok bisa bermain lebih fokus dan lebih bersih, artinya tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Debby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.