Sukses

Guardiola Bantah Manchester City Minati Dele Alli

Meski menyanjung Dele Alli, Guardiola tidak ingin Manchester City merekrutnya.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membantah rumor klubnya ingin meminang gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Guardiola menegaskan, The Citizens tidak menginginkan pemain internasional Inggris itu.

Meski demikian, Guardiola menyanjung kualitas yang dimiliki Dele Alli. Tapi, pelatih asal Spanyol ini mengaku tidak mempertimbangkan Dele Alli sebagai pemain rekrutannya untuk musim depan.

"Mauricio Pochettino (Manajer Spurs) bisa tetap tenang. Dele Alli masih menjadi pemainnya musim depan, saya yakin dengan hal itu," kata Guardiola, seperti dilansir Sky Sports.

"Dia (Dele Alli) pemain yang fantastis. Dia kabar bagus untuk sepak bola Inggris," ungkap mantan pelatih Barcelona ini.

Dele Alli tampil mengesankan sepanjang musim ini bersama Tottenham Hotspur. Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 20 gol di semua kompetisi yang dilakoni Tottenham.  

"Dia petarung, dalam kotak penalti lawan, dia salah satu pemain yang paling fantastis yang pernah saya lihat dalam hidup saya," tutur pelatih berusia 46 tahun ini.

"Namun, Manchester City tidak menginginkan Dele Alli," ujar Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini