Sukses

Soal Persaingan 4 Besar, Mourinho: City Lebih Diunggulkan dari MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menilai Manchester City lebih diunggulkan untuk finis empat besar musim ini ketimbang timnya. Sebab, The Citizens hanya fokus ke Liga Inggris.

"City bermain sekali seminggu sampai akhir musim, sementara kami memiliki semifinal Liga Europa yang sangat penting bagi kami," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

City saat ini berada di peringkat empat klasemen dengan 64 poin. MU tertinggal satu poin di belakang mereka.

"Jelas untuk bermain satu pertandingan per pekan, itu membawa tim dan pemain ke level lain, jadi ini lebih sulit bagi kami, tapi kami akan mencobanya. Tidak masalah apa yang terjadi dalam hal gelar, kami menang atau tidak."

Menurut Mourinho, musim ini misi utamanya adalah membangun fondasi yang kuat bersama MU, bukan meraih gelar juara. Ia menilai gelar juara yang telah diraih hanya sebuah bonus.

"Saya selalu merasa musim ini sangat penting bagi saya, pemain dan klub. Saya mengatakan ini bisa menjadi musim pertama dari lima atau enam atau tujuh berikutnya. Ini bisa menjadi musim pertama yang baik."

"Dan kenyataannya bahkan di musim pertama kami memenangkan Community Shield dan Piala Liga, dan jika kami berhasil memenangkan Liga Europa dan pada bulan Agustus memainkan Piala Super Eropa melawan juara Liga Champions, itu akan luar biasa," Mourinho menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini