Sukses

Kim Jong-un Tergila-gila pada Liga Italia

Liputan6.com, Pyongyang Senator Italia, Antonio Razzi, mengklaim bahwa Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-Un, pencinta Liga Italia Serie A. Hal itu tak lain karena kehadiran Han Kwang-Song , pemain Korut yang merumput di Italia.

Kwang-Song menjadi pemain Korut pertama yang mencetak gol di kompetisi Serie A Italia. Kwang-Song membela Cagliari dan gol debutnya terjadi pada awal April 2017 dalam laga kontra Palermo.

Razzi mengungkapkan, Kim Jong-Un tidak hanya mengikuti eksploitasi berita tentang Kwang-Song. Tapi, pria berusia 33 tahun ini juga mengikuti perkembangan Liga Italia secara menyeluruh.

"Apakah dia mengikuti sepakbola Italia? Tentu saja, dia tahu segalanya tentang Serie A Dan bola basket NBA," kata Razzi, seperti dilansir Gazetta dello Sport.

"Jika Juventus bermain di Stadion Pyongyang (Korut), itu sangat hebat, stadion akan terisi penuh," ucapnya.

Setelah Razzi kembali dari Korut, dia berencana bertemu dengan Kwang-Song. Razzi ingin menyampaikan salam dari Korut untuk pemain berusia 18 tahun itu.

"Apa yang akan saya katakan kepada Han hari Minggu? Saya akan memberinya pujian, dia dianggap berbakat untuk level di Eropa," beber Razzi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.