Sukses

Kiatisuk Mundur, Timnas Thailand Tunjuk Eks Pelatih Ghana

Liputan6.com, Bangkok - Milovan Rajevac resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Thailand. Rajevac menggantikan posisi Kiatisuk Senamuang mulai Rabu (26/4/2017).  

Seperti dilansir situs resmi AFC, Rajevac akan langsung memimpin timnya di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uni Emirat Arab pada 13 Juni 2017. Ia diharapkan dapat membawa hasil lebih baik bagi Timnas Thailand ketimbang saat ditukangi Kiatisuk.

Rajevac sendiri merupakan pelatih berpengalaman yang sudah malang melintang di dunia persepakbolaan internasional. Dia memulai karier sebagai pelatih sejak tahun 1989.

Catatan tertinggi mantan pemain Red Star Belgrade ini di dunia kepelatihan adahal bersama Timnas Ghana. Di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Rajevac membawa Ghana hingga ke perempat final Piala Dunia 2010.

Ketika itu, Ghana nyaris saja berhasil lolos ke semifinal. Sayang, Ghana kalah dalam drama adu penalti dari Uruguay, meski unggul dalam jumlah pemain setelah Luis Suarez diusir wasit.

Di Asia, Rajevac pernah menjadi pelatih tim nasional Qatar dan klub Arab Saudi Al-Ahli. Sebelum Timnas Thailand, pria berusia 63 tahun itu juga sempat menangani tim nasional Aljazair.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.