Sukses

Marquee Player Bhayangkara FC Rekan Cristiano Ronaldo di Sporting

Sergio dan Ronaldo pernah satu tim di Sporting CP B pada periode 2002-2003.

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara FC akhirnya mendapatkan marquee player idaman mereka.  Pemain asal Portugal, Paulo Sergio Moreira Goncalves, telah tiba di Jakarta, Rabu (26/4/2017) sore.

Dia mendarat di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng sekitar pukul 16.45 WIB.  Sergio, yang langganan timnas Portugal U-19 hingga U-21, ditemani M Rizeky, agennya. “Senang bisa tiba di Jakarta,” ujar pemain berusia 33 tahun itu, dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari pihak Bhayangkara FC.

Di Portugal sendiri, nama Sergio sudah tak asing. Dia mengawali karier saat bergabung di akademi sepak bola Sporting CP tahun 1997. Ketika itu, sempat bermain bersama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Bahkan, Sergio dan Ronaldo tercatat lulus dari akademi Sporting CP di tahun yang sama, 2002. Sergio dan Ronaldo juga sempat bermain dalam satu tim di Sporting CP B pada periode 2002-2003.

Sementara ketika membela timnas Portugal U-21, Sergio juga sempat satu tim dengan pemain-pemain top Portugal. Sebut saja Ricardo Quaresma dan Raul Meireles.

Sementara untuk level klub, di Portugal, pemain yang bisa berposisi sebagai winger atau atacking midfielder ini, sempat membela Olhanense, Arouca, dan Vitoria Guimaraes, dan Sporting CP, tentu saja.

Selain itu, dia juga sempat merumput di Liga Siprus bersama AEL Limassol dan divisi satu Liga Spanyo bersama Salamanca. Terakhir, Sergio tampil dengan seragam Brunei DPMM di Liga Malaysia dan Singapura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bingung Nomor Punggung

Menariknya, di Bhayangkara FC, Sergio sempat bingung memilih nomor punggung. Pasalnya, nomor favoritnya, 17 dan 23 sudah dipakai oleh  Alsan Sanda dan Wahyu Subo.

“Hemm, biar saya pikirkan lagi. Saya masih bingung.  Mungkin besok saya akan pilih nomor punggung. Kalau nama, di punggung saya minta ditulis Paolo Sergio,” ujarnya.

Namun, Sergio sepertinya masih harus bersabar untuk merumput dengan Bhayangkara FC. Sebab, kelengkapan surat-suratnya masih diurus oleh manajemen.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan Sergio bisa dimainkan. Kalau untuk lawan PS TNI pekan ini, saya rasa tidak memungkikan,” kata corporate secretary Bhayangkara FC, Rahmad Sumanjaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini