Sukses

PR Lini Depan Persib: Van Dijk Belum Pulih dari Cedera

Pelatih Persib menolak ambil risiko turunkan Van Djik.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan kembali tidak diperkuat Sergio van Dijk pada pekan ketiga Liga 1 2017. Menurut Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, kondisi Van Dijk masih belum bugar seusai pemulihan cedera.

Van Dijk akan absen pada pertandingan kontra Sriwijaya FC, Sabtu (29/4/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Sebelumnya, pada dua laga perdana Liga 1 2017 kontra Arema FC dan PS TNI, Van Dijk sudah absen.

Djadjang menyatakan, pemulihan kondisi fisik Van Dijk masih jadi pekerjaan rumah Persib. Dia ingin penyerang naturalisasi asal Belanda itu peningkatan kondisi kebugaran sehingga ketika tampil bisa langsung maksimal.

"Kalau cederanya memang sudah baik, tapi kondisi fisik dia masih jadi Pekerjaan Rumah (PR). Belum fit 100 persen," kata Djadjang, seperti dilansir situs resmi Persib.

Sebelumnya Van Dijk diprediksi bisa turun di pekan ketiga Liga 1 2017. Absennya Van Dijk membuat lini serang Persib diragukan tampil tajam pada pekan ketiga ini. Sebab, pada dua laga perdana, striker Persib lainnya seperti Carlton Cole belum cetak gol.  

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini juga enggan mengambil risiko menurunkan Van Dijk. Ia memilih bersabar kendati lini serang Persib belum memuaskan pada dua pertandingan perdana Liga 1 2017.

"Sekarang masih dalam tahap meningkatkan kebugaran fisiknya saja.
Jadi sepertinya masih absen," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.