Sukses

5 Pemain Bintang Arsenal yang Dijual ke Klub Rival

Arsenal identik sebagai klub yang sering menjual bintang-bintang mereka.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan klubnya takkan melepas Alexis Sanchez ke klub Inggris lain. Namun faktanya, The Gunners sering melepas bintang mereka ke klub saingan di masa lalu.

Arsenal dulu memang identik sebagai klub yang menjual bintang-bintang mereka klub rival, demi uang besar. Hal itu dilakukan guna membantu dana pembangunan Emirates Stadium.

Wenger mengatakan hal itu takkan terjadi lagi di masa sekarang. Namun, menarik ditunggu bagaimana cara mereka menghadapi situasi Sanchez.

Sanchez sudah mencetak 22 gol untuk Arsenal musim ini. Kontrak mantan pemain Barcelona itu akan habis tahun depan. Hingga kini negosiasi perpanjangan kontrak berjalan alot dan ada kemungkinan sang pemain akan pindah ke Manchester City.

Sebelum Alexis, ada lima pemain bintang Arsenal yang dijual ke klub rival. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ashley Cole

Cole meninggalkan Arsenal dan gabung Chelsea pada 2006. Ketika itu, Cole dituduh sebagai pemain mata duitan karena mendapatkan tawaran gaji selangit dari Chelsea.

Arsenal mendapatkan 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 85 miliar dari transfernya.

3 dari 6 halaman

Emmanuel Adebayor

Dalam dua musim terakhinya di Arsenal, Adebayor menciptakan 46 gol. Namun, The Gunners malah melepasnya ke Manchester City pada 2009.

The Gunners mendapatkan 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 426 miliar dari transfernya.

4 dari 6 halaman

Samir Nasri

Nasri punya sihir hebat ketika membela Arsenal. Wenger pun menegaskan takkan pernah menjual pemain asal Prancis itu.

Nyatanya, Nasri malah pindah ke Manchester City pada 2011 dengan transfer 24 juta poundsterling atau sekitar Rp 409 miliar.

5 dari 6 halaman

Kolo Toure

Toure pindah ke Manchester City pada 2009 karena ia ingin menjadi juara. Dan pemain asal Pantai Gading itu berhasil melakukannya bersama The Citizens.

Arsenal sendiri mendapatkan 14 juta poundsterling atau sekitar Rp 238 miliar dari transfernya.

6 dari 6 halaman

Robin van Persie

Di musim terakhinya bersama Arsenal, Van Persie sanggup melesakkan 37 gol di semua kompetisi. Namun, ia tak meraih gelar juara apapun. Pemain asal Belanda itu pun membelot ke Manchester United dan menjuarai Liga Inggris di sana.

Arsenal mendapatkan 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 426 miliar dari transfernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini