Sukses

Disebut Bandingkan Chelsea dengan Juventus, Conte Marah

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte marah besar atas pemberitaan yang menyebut dirinya membanding-bandingkan kesuksesannya di Chelsea dengan Juventus. Padahal, ia merasa tak ada maksud membandingkan.

"Saya marah! Saya tidak pernah membuat perbandingan dan tak akan pernah," kata Conte, dilansir dari Football Italia.

"Sejak saya pergi (dari Juventus), selalu saja ada yang senang menjatuhkan saya dan mengadu domba suporter Juventus dengan saya," ucap Conte.

Sebelumnya, Conte sempat ditanya mengenai perasaannya jika berhasil menjuarai Liga Inggris di musim pertamanya di Chelsea musim ini. Conte menjawab bahwa itu akan menjadi hal yang luar biasa baginya karena ini merupakan kali pertama ia melatih di luar Italia.

Namun, oleh media, ia merasa ucapannya dipelintir dan ia terkesan membandingkan kiprahnya di Chelsea dan Juventus.

"Tidak ada yang pernah meminta saya untuk membandingkan kemenangan (juara Liga Inggris) yang mungkin ini dengan apa yang raih di Juventus. Sejak di Chelsea, saya selalu menghindari berbicara tentang Juventus. (Ini) hanya untuk memastikan tidak terjadi kontroversi. Tapi lagi-lagi orang selalu saja menemukan cara untuk menyisipkan kata yang tak pernah saya ucapkan dari mulut saya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Akan ke Inter

Terkait isu yang beredar, mantan asisten Conte saat menukangi Juventus dan timnas Italia, Massimo Carrera, menyebut pelatih asal Italia itu tidak akan pindah ke Inter Milan. Seperti diketahui, Conte diinginkan oleh Inter untuk menggantikan Stefano Pioli.

"Kami sering bicara. Antonio Conte sangat bahagia dan saya pikir dia ingin merasakan Liga Champions musim depan dengan Chelsea yang sudah ia bangun," ujar Carrera kepada calciomercato.com. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • conte

Video Terkini