Sukses

Juventus dan Munchen Sepakat Tukar Pemain?

Liputan6.com, Jakarta Juventus dan Bayern Munchen akan duduk bersama dalam beberapa minggu ke depan. Mereka bakal membahas masa depan pemain pinjaman mereka, Kingsley Coman dan Mehdi Benatia.

Seperti diketahui, Kingsley Coman, yang merupakan pemain Juventus, dipinjamkan ke Bayern sejak 30 Agustus 2015 dengan durasi dua tahun dengan biaya 7 juta euro. Adapun Mehdi Benatia, yang masih milik Munchen, dipinjamkan ke Juventus sejak musim panas tahun lalu dengan biaya 3 juta euro.

Masa peminjaman masing-masing pemain akan segera habis akhir musim ini. Kedua klub sama-sama memiliki opsi untuk mempermanenkan.

Bayern Munchen harus membayar 21 juta euro jika ingin mempermanenkan Coman, sedangkan Juventus perlu membayar 17 juta euro untuk memiliki Benatia secara tetap.

Dilansir dari Football Italia, kedua kubu akan segera memutuskan apakah akan mengambil opsi tersebut atau tidak sebelum masa peminjaman berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sama-Sama Diuntungkan

Jika ditilik dari performa kedua pemain, baik Juventus maupun Bayern, sama-sama diuntungkan. Bayern, misalnya, sangat merasakan manfaat dari penampilan gemilang Coman.

Di musim pertamanya, ia menyumbang 6 gol dan 12 assist dalam 35 penampilan. Hanya saja, musim ini Coman kurang menjanjikan karena dirundung cedera.

Sebaliknya, Juventus juga beruntung meminjam Benatia meskipun sudah relatif tua. Seperti diketahui, Benatia sudah genap 30 tahun pada 17 April lalu. Musim ini, bek internasional Maroko itu tampil 16 kali dan mencetak satu gol. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini