Sukses

Pimpin Klasemen MotoGP, Rossi Merasa seperti Balas Dendam

Liputan6.com, Tavullia - Valentino Rossi menancapkan tonggak sejarah baru dalam pergelaran MotoGP 2017. Dia menjadi pembalap tertua yang memimpin klasemen di usia 38 tahun dan 66 hari sejak tahun 1949.

Padahal, Rossi harus bersaing dengan pembalap-pembalap muda seperti Marc Marquez, 24 tahun, dan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang baru berusia 23 tahun. Selain itu, ini juga untuk pertama kalinya pembalap Yamaha memimpin klasemen sejak MotoGP Malaysia 2015.

Rossi pun menganggap keberhasilannya saat ini ibarat balas dendam setelah akhir musim MotoGP 2015 yang kurang mengenakkan. Tak heran, The Doctor tidak merasa terkejut dengan capaian luar biasa ini.

"Di MotoGP Qatar, meskipun berada di posisi kesepuluh tapi tidak tahu mengapa saya merasa optimistis dan mampu merebut podium," ungkap Rossi seperti dikutip dari Autoportal, Kamis (27/4/2017).

Dia menambahkan, "Saya sangat senang karena itu hasil yang besar. Tapi kami baru memulai tiga balapan dan situasi tidak berarti banyak."

Pembalap Italia ini menyadari, akan sulit untuk tetap mempertahankan posisi pertama. Pasalnya, sejumlah pesaing masih terlihat sangat kuat, apalagi jika berbicara Marquez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marquez Percaya Diri

Kepercayaan diri Marquez kembali tumbuh setelah mencetak kemenangan pertama musim ini di MotoGP Austin. Secara keseluruhan itu merupakan kemenangan kelima The Baby Alien di Circuit of the Americas (COTA) dalam lima musim beruntun.

Marc Marquez masih jadi rival terberat Valentino Rossi. (AP Photo/Eric Gay)

"Namun, saya pikir itu akan sulit untuk tinggal di posisi ini karena Marquez dan Vinales sebenarnya sangat kuat. Kembali memimpin ke kejuaraan setelah situasi 2015 rasanya seperti balas dendam sedikit," ujar Rossi, lagi. "Ini seperti mengatasi periode buruk dan saya sangat senang dengan itu."

Saat ini, Rossi memiliki 20 poin lebih baik, bila dibandingkan dengan tahun lalu. "Saya merasa baik dengan motor dan kami bekerja dalam suasana yang sangat menyenangkan," ujar Rossi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Pembalap MotoGP 2017

1. Valentino Rossi (Movistar Yamaha): 56
2. Maverick Vinales (Movistar Yamaha): 50
3. Marc Marquez (Repsol Honda): 38
4. Andrea Dovizioso (Ducati): 30
5. Cal Crutchlow (LCR Honda): 29
6. Dani Pedrosa (Repsol Honda): 27
7. Johann Zarco (Yamaha Tech 3): 22
8. Jonas Folger (Yamaha Tech 3): 21
9. Scott Redding (Pramac Racing): 21
10. Jack Miller (Marc VDS): 21
11. Danilo Petrucci (Pramac Racing): 17
12. Alvaro Bautista (Pull&Bear): 14
13. Jorge Lorenzo (Ducati): 12

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini