Sukses

Real Madrid Genap Setahun Cetak Gol, Siapa Terbanyak?

Selama setahun, Real Madrid tak pernah absen mencetak gol ke gawang lawan.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mencatatkan torehan fenomenal setahun ini. Apa itu? Ya, Los Blancos, julukan Madrid, genap setahun selalu cetak gol di berbagai kompetisi, tepatnya sejak 26 April 2016 lalu.

Itu merupakan pertandingan saat Madrid ditahan Manchester City 0-0 pada laga semifinal Liga Champions musim 2015/16 lalu. City yang masih diarsiteki Manuel Pellegrini menjadi tim terakhir yang mampu clean sheet lawan Real Madrid.

Saat perayaan setahun selalu cetak gol, Madrid memperpanjang rekor golnya dengan mencetak 6 gol ke gawang Deportivo La Coruna pada 26 April atau 27 April dini hari tadi. Alvaro Morata menjadi pembuka keran gol bagi Madrid.

Lalu selama setahun itu, siapa pemain yang paling banyak mencetak gol untuk Madrid? Seperti dilansir as, pemain itu tak lain yaitu Cristiano Ronaldo.

Dia mencetak 35 gol atau tak kurang seperempat dari jumlah total gol Real Madrid selama setahun. Lalu ada pula nama Benzema 18 gol, Morata 17 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramos Mesin Gol

Sedangkan pemain produktif lainnya di Real Madrid yaitu Sergio Ramos. Tanpa disangka, bek Madrid ini cetak 11 gol selama setahun ini.

Dia ungguli Gareth Bale yang selama setahun ini hanya cetak 10 gol untuk Madrid. Sedangkan Isco dan Marco Asensio sama-sama cetak 9 gol.

Selama setahun, Madrid sudah tampil sebanyak 56 laga melawan 28 lawan berbeda. Total gol yang tercipta yaitu 151 gol. Pemain Madrid bagi-bagi gol saat menghadapi Cultural Leonesa di babak 32 besar Piala Raja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini