Sukses

Bek MU: Derby Manchester Bakal Panas

Valencia merasa puas pada penampilan MU di sepanjang musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Bek kanan Manchester United (MU) Antonio Valencia merasa bersemangat jelang derby melawan Manchester City pada Jumat (28/4/2017) dinihari WIB nanti. Valencia mengganggap derby ini bermakna bagi suporter tapi tak terlalu penting pada target besar timnya.

MU baru saja lolos ke semifinal Liga Europa, setelah menekuk Anderlecht dengan agregat 3-2 di babak delapan besar. Mereka kehilangan kans untuk bersaing sebagai juara Liga Inggris tapi masih bisa mengamankan tiket ke kompetisi.

Saat ini MU berada di peringkat lima klasemen liga, hanya berjarak satu poin dengan City yang berada di posisi keempat. Jika bisa menang di Etihad besok, kedua tim praktis bertukar posisi.

"Orang-orang di Manchester menganggap betapa penting pertandingan ini. Saya paham mereka hidup dalam pengalaman tersebut (menonton derby), jadi saya pastikan akan ada atmosfer hebat nanti," kata Valencia dikutip dari laman resmi klub, pada Kamis (27/4/2017) sore.

Pada kesempatan yang sama, pemain asal Ekuador ini juga merasa puas pada penampilan MU di sepanjang musim ini. Setelah merelakan peluang juara di liga domestik, skuat Setan Merah masih punya pekerjaan rumah agar menutup musim ini dengan sebuah prestasi, yakni juara Liga Europa.

"Saya sangat senang dengan musim ini dan pekerjaan yang telah saya lalui sejauh ini," ucap Valencia, yang telah 26 kali di Liga Inggris musim 2016/2017 ini.

"Tapi yang perlu diingat kalau semua ini belum berakhir, masih ada beberapa pertandingan ke depan dan ada trofi (Liga Europa) yang dipertaruhkan di akhir musim. MU harus pastikan bisa mendapatkannya," ucap Valencia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.