Sukses

Beli Suarez, Barcelona Sempat Minta Diskon pada Liverpool

Barcelona menebus Suarez dengan harga 65 juta pounds.

Liputan6.com, Liverpool - Ian Ayre mengungkapkan cerita menarik di balik kepindahan Luis Suarez ke Barcelona tahun 2014 lalu. Eks CEO Liverpool itu mengaku Barcelona sempat minta potongan harga setelah insiden Piala Dunia 2014.

Ya, saat Piala Dunia Suarez menjadi sorotan. Pasalnya dia menggigit bek Italia, Giorgio Chilleni.

Itu merupakan kejadian ketiga Suarez menggigit lawannya. Setelah pada tahun 2010 bersama Ajax dan menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic tahun 2013.

"Salah satu transfer terberat yang pernah saya rasakan adalah saat Suarez pindah ke Barcelona. Ada dua alasan, yang pertama tidak ada yang ingin dia pergi, lalu yang kedua saat negosiasi Suarez menggigit pemain lawan," kata Ayre seperti dilansir Soccerway.

"Saya ingat Direktur Olahraga Barcelona menelepon saya dan meminta diskon. Lalu saya jawab tidak bisa teman, karena ini bukan kejadian pertama Suarez," ujar Ayre tersenyum.

Akhirnya Barcelona menebus Suarez dengan harga 65 juta pounds. Terbukti pembelian itu tdak sia-sia karena Suarez menjadi andalan di lini depan hingga sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Suarez