Sukses

Derby City Vs MU, Kunci Menuju Liga Champions

MU akan bertandang ke markas Manchester City

Liputan6.com, Manchester - MU akan bertandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-35. Keduanya akan bertarung dalam derby Manchester edisi ke-174.

Derby kali ini bukan sekadar gengsi semata. Malainkan bisa menentukan langkah kedua tim untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini City berada di posisi keempat  klasemen sementara. The Citizens mengoleksi 64 poin dari 32 laga.



Sementara MU berada di posisi kelima klasemen. Setan Merah mengoleksi 63 poin dengan jumlah laga yang sama.

Dengan sisa enam laga lagi maka derby kali ini akan menjadi kunci. Kemenangan akan menjaga peluang finis empat besar sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Arsenal dan Everton yang berada di posisi keenam dan ketujuh klasemen.



Jelang duel, perang urat syaraf pun dilancarkan Jose Mourinho. Manajer MU itu menyebut peluang City untuk finis empat besar lebih besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mou

"City bermain sekali seminggu sampai akhir musim, sementara kami memiliki semifinal Liga Europa yang sangat penting bagi kami," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Jelas untuk bermain satu pertandingan per pekan, itu membawa tim dan pemain ke level lain, jadi ini lebih sulit bagi kami, tapi kami akan mencobanya," ujarnya menambahkan.

Mourinho semakin pesimistis karena MU tidak akan diperkuat sejumlah pemain bintangnya di laga nanti. Seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Phil Jones, dan Chris Smalling.



"Saya sangat percaya pada para pemain. Kami adalah pejuang dan akan pergi kesana dengan penuh percaya diri," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Komentar Guardiola



Di sisi lain, Guardiola berharap dukungan fans bakal membantu City meraih kemenangan di laga ini. Apalagi mereka ingin melupakan kegagalan di semifinal Piala FA akhir pekan kemarin.

"Kami menyisakan enam pertandingan dan empat di antaranya ada di Etihad. Jadi kami bergantung pada fans kami untuk membantu sebanyak mungkin," kata Guardiola.

Jadi sangat menarik untuk menyaksikan laga City kontra MU nanti malam. Sebab pertarungan keras bakal terjadi di dalam dan pinggir lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Formasi

  • Derby Manchester

Video Terkini