Sukses

Rossi: Persaingan dengan Biaggi di MotoGP Layak Difilmkan

Rossi dan Biaggi bersaing di 500cc dan MotoGP pada awal 2000-an.

Liputan6.com, Roma - Pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017 Valentino Rossi menanggapi isu pembuatan film tentang dirinya. Pembalap asal Italia itu menyebut kehadiran rival yang akan membuaf cerita lebih menarik.

Dia ingin persaingannya dengan Max Biaggi di dalam dan luar dunia MotoGP dikedepankan.

"Jelas Biaggi. Ada banyak cerita menghibur yang bisa diungkapkan," kata Rossi, dilansir GPOne. "Menyangkut soundtrack, mungkin Eye of the Tiger seperti Rocky."

Persaingan Rossi dan Biaggi sudah memanas pada pertengahan 1990-an meski keduanya baru berada di kelas sama (500cc) pada musim 2000. Salah satu episode paling terkenal hadir pada GP Jepang 2001.

Merasa Biaggi mencoba mendorongnya meninggalkan lintasan, Rossi mengacungkan jari tengah ke rivalnya itu ketika berhasil mendahuluinya. Seusai GP Barcelona 2001, Rossi dan Biaggi bentrok fisik sebelum upacara di podium.

Persaingan keduanya akhirnya mereka seiring penurunan performa Biaggi. Dia akhirnya pensiun dari kelas MotoGP tahun 2005.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini