Sukses

Ini 3 Pemain Pelapis Andalan Real Madrid

Sejak bergabungnya Bale pada 2013/14, Real Madrid akrab dengan trio BBC di lini depan.

Liputan6.com, Madrid - Sejak bergabungnya Gareth Bale pada musim 2013/14, Real Madrid akrab dengan trio BBC (Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo) di lini depan. Trio ini bersaing ketat dengan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) milik Barcelona.

Secara keseluruhan pun, susunan pemain Real Madrid relatif tak sering berubah banyak. Rotasi sepertinya hanya jadi pilihan kesekian Zinedine Zidane sebagai pelatih. Zizou hanya merotasi pemain jika pemain inti cedera atau jadwal padat.

Kendati demikian, hal itu bukan berarti Real Madrid hanya soal trio BBC atau pemain utama saja. Masih ada pemain pelapis yang bisa jadi pengganti sepadan buat salah satu dari anggota trio tersebut.

Dalam beberapa pertandingan terkini Real Madrid, hal itu sudah terlihat. Meski salah satu dari trio BBC absen, lini depan Real Madrid tak berkurang ketajamannya.

Pun saat pemain lain lini tengah atau belakang absen. Kesolidan Madrid sebagai sebuah tim papan atas tetap apik.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut tiga pemain pelapis yang kerap jadi andalan Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Nacho

Soal lini belakang, Real Madrid selama ini identik dengan Sergio Ramos dan Pepe. Dua bek itu sulit digantikan posisinya di jantung pertahanan Real Madrid.

Di musim ini, kestabilan Pepe di lini belakang mulai terusik. Hal itu tak terlepas dari mulai menuanya usia Pepe dan kontraknya yang akan habis di akhir musim.

Salah satu bek yang diperhitungkan untuk menggantikan Pepe adalah Nacho. Ya, Zidane belakangan kerap mengandalkan Nacho untuk berduet dengan Sergio Ramos di lini belakang.

Nacho bahkan diturunkan Zidane dalam duel krusial leg kedua perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Liga Champions. Hasilnya tak buruk, Real Madrid kebobolan dua gol yang bukan berasal dari serangan Bayern.

Nacho kembali jadi andalan Real Madrid di pertandingan melawan Deportivo La Coruna. Di pertandingan ini, Real Madrid menang telak 6-1.

3 dari 4 halaman

2. Marco Asensio

Marco Asensio jadi salah satu pemain yang jadi andalan Zidane andai salah satu dari trio BBC absen. Taji Asensio sudah terbukti di pertandingan melawan Bayern Muenchen.

Asensio menyumbang satu gol kemenangan 4-2 atas FC Hollywood -julukan Bayern. Di pertandingan melawan Barcelona, Asensio masuk sebagai pengganti Gareth Bale, meski Madrid akhirnya kalah.

Pemain berusia 21 tahun ini lalu menjadi pilihan utama saat Real Madrid menggilas Deportivo. Asensio dimainkan sebagai sayap kiri.

Sebagai pemain, Asensio punya kelebihan yaitu bisa bermain di berbagai posisi. Selain gelandang, Asensio juga bisa jadi striker.

4 dari 4 halaman

3. Isco

Di antara kedua pemain di atas, Isco mungkin jadi pemain yang patut diperhitungkan. Meski kerap jadi pilihan kedua, kemampuan Isco boleh dibilang sebetulnya setara dengan para pemain inti Real Madrid.

Hal itulah yang membuat Isco sempat gerah dengan situasinya di Real Madrid. Banyak media memberitakan Isco bakal hengkang lantaran tak jadi pilihan utama.

Belakangan, Zidane memberikan kesempatan pada Isco. Kepercayaan itupun dibayar lunas dengan penampilan menawan Isco.

Pemain yang diboyong dari Real Sociedad itu akhirnya bertekad merebut posisi pemain utama di Real Madrid. Itu artinya, Isco diprediksi bakal bertahan setidaknya sampai satu musim ke depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.