Sukses

Bibir Striker Arsenal Jontor Dilempar Bola

Arsenal berhasil mengalahkan Leicester dengan skor tipis 1-0.

Liputan6.com, Jakarta Striker Arsenal, Alexis Sanchez menjadi tumbal kemenangan 1-0 Arsenal atas juara bertahan Premier League, Leicester City, Kamis dinihari WIB (27/4/2017). Bibir pemain asal Chile tersebut jontor setelah dilempar bola oleh pemain lawan saat pertandingan. 

Insiden bermula saat pemain Leicester, Christian Fuchs hendak melakukan lemparan ke dalam di masa injury time. Saat itu, Arsenal unggul 1-0 lewat gol bunuh diri R Ruth. 

Sanchez kemudian menghalang-halangi dengan berdiri dekat ke tepi lapangan. Fuchs tidak menghentikan aksinya. Akibatnya bola justru mengenai bagian bahu Sanchez. 

Sanchez pun jatuh dan berguling-guling di lapangan tapi sembari memegangi wajahnya. Aksi tetarikal ini berlangsung beberapa saat. Namun Fuchs tidak diganjar kartu kuning. Sadar aksinya tidak berbuah hasil, Sanchez menyudahi aksinya dan tersenyum jahil. 

Banyak yang mencibir akasi Sanchez dan menyamakannya dengan Rivaldo. Mantan pemain timnas Brasil itu juga dikenal jago 'pemeran teatrikal' lapangan hijau.

Salah satu akting terbaiknya adalah saat Brasil bertemu Turki di Piala Dunia 2002. Saat itu, dia dihantam bola oleh Hakan Unsal di bagian kaki. Entah kenapa, Rivaldo justru berguling-guling sembari memegangi bagian kepala persis mirip kelakuan Sanchez. 

Aksi Rivaldo membuahkan hasil. Unsal dikeluarkan meski asisten wasit tahu persis, Rivaldo tengah berpura-pura. Belakangan, Rivaldo didenda £1000 akibat insiden ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membela Diri

Tidak bernasib sama dengan Rivaldo, Sanchez berusaha membela diri. Usai pertandingan, dia mengunggah foto bibirnya yang terlihat jontor dan berdarah setelah terkenal bola lemparan Fuchs. Lewat foto lain yang diunggah melalui Instagram, tampak pemain asal Chile itu tengah mengompres bibirnya dengan sekantung es batu. 

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membela anak asuhnya. Dia mengaku tidak melihat ara datangnya bola. "Sanchez mungkin tidak tahu kalau dia terlalu dekat," katanya dilansir Dailymail. "Alexis berpikir dia sudah di posisi yang tepat, wasit atau hakim garis harusnya memberi tahu dia," kata pelatih asal Prancis itu menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Terkini