Sukses

Prediksi Manchester City Vs MU: Demi 4 Besar

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menjamu Manchester United (MU) di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) dinihari WIB. Gengsi sudah pasti menjadi pertaruhan utama dalam laga ini.

Di samping itu ada hal lain yang akan membuat duel Manchester City dan MU nanti semakin panas.

Kedua tim menempati posisi 4 dan 5 klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola sedikit di atas angin dengan raihan 64 angka. Mereka hanya unggul satu poin atas MU.

Dalam kondisi ini, pemenang pertandingan nanti dipastikan masuk zona Liga Champions.

Namun, perjuangan mereka tidak berhenti sampai di situ. Sebab, Liga Inggris masih menyisakan beberapa partai.

Manchester City dan MU tercatat sama-sama menyisakan lima partai selepas derby nanti.

1 dari 3 halaman

Pep Vs Mourinho

Bumbu lain yang juga menjadi penyedap duel ini adalah rivalitas Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Keduanya diketahui sempat menjadi musuh besar ketika masing-masing menangani Barcelona dan Real Madrid.

"Ini adalah tentang klub, tim, dan posisi di akhir musim. Bukan soal saya dan Guardiola," kata Mourinho. "Kami ingin bermain di Liga Champions dan masih punya dua pintu terbuka (lolos sebagai juara Liga Europa)," sambungnya.

Reaksi pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan arsitek Manchester United (MU) Jose Mourinho pada laga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Oktober 2010. MU menang 1-0. (Reuters/Jason Cairnduff)

Musim ini, rekor pertemuan kedua tim dalam posisi imbang. Pada pertemuan awal di Liga Inggris, Manchester City mampu mempermalukan MU 2-0 di Old Trafford. Tapi, pada akhir tahun, MU menumbangkan The Citizens 1-0 pada ajang Piala Liga.

Sayangnya, sejumlah pemain kunci dipastikan absen dalam duel nanti. Di kubu tuan rumah, David Silva tidak bisa main karena cedera. Sedangkan MU kehilangan Paul Pogba yang menderita masalah otot.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Manchester City: Bravo; Zabaleta, Stones, Kompany, Kolarov; Fernandinho; Sane, Silva, De Bruyne, Sterling; Aguero

MU: De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Herrera, Fellaini, Carrick; Mkhitaryan, Rashford, Lingard

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung Pekan Pertama
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Pekan Ini, Siaran Langsung Liga Eropa