Sukses

Lebih Fokus, Dimas Ekky Incar Podium Pertama di FIM CEV 2017

Dimas Ekky bakal turun di kelas Moto2 CEV European Championship.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Indonesia, Dimas Ekky akan menghadapi seri pembuka FIM CEV di Albacete, akhir pekan ini. Ia akan mengendarai Kalex dan berambisi untuk merebut gelar juara.

Hasil tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Albacete dan Catalunya membuat pembalap AHRT itu semakin percaya diri. Dukungan dari keluarga dan teman-teman juga merupakan hal penting, karena menjadi motivasinya selama jauh dari Indonesia.

Dimas Ekky bersiap tampil di kelas Moto2 CEV European Championship. Balapan akan berlangsung pada 30 April 2017. Ini menjadi musim ketiga Dimas di FIM CEV. 

"Musim ini saya akan 100% fokus di Moto2 European Championship," kata Dimas lewat rilis yang diterima Liputan6.com. "Hanya fokus pada satu kejuaraan dan motor, serta apa saya pelajari dari tahun-tahun sebelumnya, saya yakin performa akan meningkat."

Tahun lalu fokus Dimas memang sempat terpecah. Pasalnya, dia juga tampil di Kejuaraan Asia 2016. Meski sempat terjatuh di Valencia dan Barcelona, Dimas menganggap timnya mampu menyelesaikan balapan dengan hasil yang cukup bagus. 

Seperti biasa, Dimas telah mempersiapkan diri menghadapi balapan musim ini. Selama sebulan terakhir, dia mengasah kemampuan fisik, baik dengan motor maupun gym. Dia juga berlatih motorcross. Hasilnya, tes pramusim berhasil dilewati dengan memuaskan.  

"Kami menguji coba set-up berbeda pada Kalex dan feeling saya lebih baik dibandingkan tahun lalu. Saya kini merasa siap untuk mengawali musim," katanya.

Dimas sendiri telah berada di Spanyol sebulan sebelum balapan dimulai. Menurutnya, kesempatan ini memberikan pengaruh yang signifikan. Selain semakin nyetel dengan tunggangannya, Dimas juga punya waktu beradaptasi dengan cuaca di Spanyol

"Itu membantu saya untuk memahami gaya latihan ‘Eropa’, serta mempersiapkan diri dengan lebih baik dan menghabiskan banyak waktu di atas motor,” kata Dimas. 

Mengenai target musim ini, mengejar podium perdana dan merebut gelar juara. "Saya benar-benar menantikannya," kata Dimas. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini