Sukses

Muenchen Resmikan Transfer Winger Milik Juventus

Kingsley Coman memperkuat Muenchen dengan status pinjaman dari Juventus dari 2015.

Liputan6.com, Munich - Bayern Muenchen mengumumkan rencana membeli Kingsley Coman permanen dari Juventus. Untuk itu, mereka harus mengeluarkan biaya transfer sebesar Rp 304 miliar.

Coman membela Muenchen dengan status pinjaman dari Juventus sejak 2015.

"Kami mengambil keputusan ini akhir pekan lalu. Muenchen pastikan bakal membeli Coman. Dia kami kontrak hingga 2020," tulis keterangan resmi klub.

Masa depan Coman di Allianz Arena sempat dipertanyakan karena rendahnya waktu bermain pada musim ini. Ketimbang Pep Guardiola, Carlo Ancelotti lebih mendahulukan Arjen Robben, Franck Ribery, atau Douglas Costa ketimbang pemain asal Prancis tersebut.

Alhasil, Coman baru bermain 23 kali di seluruh kompetisi musim ini, lebih banyak sebagai pengganti. Musim lalu, winger berusia 20 tahun tersebut membela Bayern di 37 pertandingan.

"Dia merupakan bagian penting pada usaha Muenchen membangun masa depan. Maka kami pastikan merekrutnya dari Juventus. Potensi Coman sungguh luar biasa," tutur CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Bayern Munich

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kingsley Coman adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang bermain di Bayern Munchen (pinjam dari Juventus).
    Kingsley Coman adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang bermain di Bayern Munchen (pinjam dari Juventus).

    Kingsley Coman