Sukses

Striker Manchester City Santai Dicadangkan Guardiola

Striker Manchester City, Sergio Aguero santai beberapa kali dicadangkan Pep Guardiola.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester City, Sergio Aguero santai beberapa kali dicadangkan Pep Guardiola. Aguero mengatakan, ia selalu menurut strategi pelatih.

Setelah terus jadi pemain inti Manchester City, posisi Aguero di musim ini bergeser. Kedatangan Pep Guardiola sebagai manajer membuatnya tak selalu jadi pilihan utama.

Guardiola beberapa kali lebih memilih Gabriel Jesus untuk jadi ujung tombak The Sky Blues -julukan Manchester City. Hal ini sempat menimbulkan rumor kalau Aguero bakal angkat kaki dari Etihad Stadium.

Beberapa klub santer diberitakan ingin menggaet Aguero. Salah satunya adalah klub lama Aguero, Atletico Madrid.

Namun seperti dilansir Soccerway, Aguero justru mengaku santai dengan taktik Guardiola. "Saya selalu beradaptasi dengan keputusan pelatih, apapun itu. Ketika saya di bangku cadangan, itu sama sekali bukan masalah," ujar Aguero.

Aguero mengatakan, Guardiola selalu berkomunikasi dengannya terkait pilihan utama di lini depan. Menurut Aguero, Guardiola juga memintanya berlatih lebih keras agar selalu dalam keadaan siap.

Kini, dengan cederanya Gabriel Jesus, Aguero rutin mengisi posisi utama. "Gabriel Jesus cedera melawan Bournemouth. Saya masuk di babak kedua, setelah 25 hari tanpa bermain 90 menit penuh," ujar Aguero.

"Gabriel Jesus sangat tidak beruntung absen dua bulan. Jadi saya punya kesempatan mengembalikan kepercayaan manajer," kata Aguero mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.