Sukses

Bek MU Tak Menyesal Batal Gabung Juventus

Sebelum gabung MU dan masih remaja, Bailly ditawari gabung Juventus.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Eric Bailly, mengaku tidak menyesal batal gabung Juventus. Menurut Bailly, ia menikmati waktunya saat ini bersama MU.

Juventus menginginkan Bailly beberapa tahun lalu kala usianya masih remaja. Bianconeri sengaja mengirim pemantau bakat ke Pantai Gading, negara asal Bailly.

Sayang, saat Bailly nyaris memperkuat akademi Juventus, sejumlah persyaratan tidak terpenuhi. Izin kerja Bailly di Italia tidak keluar, sehingga dia malah berakhir di klub Spanyol, Espanyol.

"Saya tidak menyesal batal gabung Juventus karena saya melewati momen-momen bagus di Spanyol," kata Bailly, seperti dilansir Daily Mirror.

"Saya tumbuh dengan menyaksikan Sergio Ramos, dia pahlawan saya. Kemudian sekarang saya bermain melawannya," tutur pemain berusia 23 tahun ini.

Sebelum gabung MU, Bailly membela klub Spanyol, Villarreal. Bailly mengaku menikmati pengalamannya bersama Espanyol dan Villarreal, yang membuatnya menjadi bek yang lebih baik.

"Kami mengalahkan Real Madrid 1-0 ketika saya di Villarreal. Saya tidak pernah memimpikannya, itu sangat luar biasa," ungkap pemain yang dibeli MU pada musim panas tahun lalu itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini