Sukses

Uji Coba Perdana, Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Patriot FC

Liputan6.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Patriot Candrabhaga FC 2-0 pada uji coba perdana di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (27/4/2017) malam WIB. Gol Garuda Muda dicetak Hanif Sagara dan Egy Maulana pada babak pertama.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memakai formasi 4-3-3 pada kesempatan kali ini.

Bermain ngotot, timnas menciptakan peluang pertama pada menit keempat. Egy Maulana melepas tendangan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper Patriot, Alex Lucky.

Beberapa saat kemudian, M Luthfi Kamal hampir menbobol gawang Alex Lucky. Tapi bola masih bisa dihalau.

Kiper tuan rumah, yang pernah seleksi bersama Persija U-21 itu, memang tampil gemilang dalam pertandingan ini. Pada menit ke-11, giliran tendangan Hanif Sagara yang digagalkannya.

Namun, setelah terus menekan, timnas akhirnya mencetak gol pertama melalui tendangan Hanif Sagara dari luar kotak penalti pada menit ke-19.

Tiga menit kemudian, peluang emas gagal dimaksimalkan gelandang tengah M Iqbal. Pemain ini sudah berada tepat di depan gawang. Tapi tendangannya mengarah ke atas mistar.

Pada menit ke-44, Timnas Indonesia U-19 akhirnya menambah angka. Tendangan kaki kiri Egy Maulana dari tengah kotak penalti, setelah mengacak pertahanan Patriot, merobek gawang tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Hanya ada dua peluang emas yang tercipta di babak kedua ini. Pertama pada menit ke-59 saat Egy menyia-nyiakan bola rebound dari kiper lawan. Selain itu, tendangan bebas yang dieksekusi M Iqbal melenceng ke kanan gawang Patriot.

Skor tak berubah 2-0 untuk kemengan Timnas Indonesia U-22. Setelah ini, mereka di jadwalkan melakukan tiga laga uji coba di Bali pada 12-21 Mei 2017.

Susunan Pemain Timnas U-19:
M Riyandi; Dendi Zihan, Nur Hidayat (c), Rahmat Irianto, Firza Andika; Witan Sulaiman, M Iqbal, M Lutfi Kamal; Hanif Sagara, Egy Maulana, Aulia Hidayat

Striker Timnas Indonesia U-19  Egy Maulana (tengah) coba menembus pertahanan Patriot Candrabhaga FC pada laga di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (27/4/2017). Egy Maulana menyumbang satu gol untuk membantu timnas berjaya 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.