Sukses

Ketimbang Liga Champions, Juventus Prioritaskan Liga Italia

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ternyata lebih memprioritaskan Liga Italia ketimbang Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ternyata lebih memprioritaskan Liga Italia ketimbang Liga Champions. Allegri tak ingin laga semifinal Liga Champions melawan AS Monaco, membuyarkan konsentrasi pasukannya di Liga.

"Kami harus juara, ini belum berakhir dan masih ada jalan yang harus dilalui. Baru kemudian, kami berpikir soal Liga Champions," kata Allegri seperti dilansir Soccerway.

Juventus saat ini masih memimpin klasemen Liga Italia dengan 83 poin. Si Nyonya Tua -julukan Juventus- unggul 8 poin dari pesaing terdekatnya, AS Roma. Dengan Liga Italia yang hanya menyisakan lima pertandingan, Juventus berada di urutan terdepan untuk juara Liga.

Di sisi lain, Juventus juga selangkah lagi masuk ke final Liga Champions. Bianconeri sudah menginjakan kaki mereka di semifinal dan akan berhadapan dengan wakil Prancis, AS Monaco.

Boleh dibilang, Juventus punya kans untuk sukses di musim ini: meraih scudetto dan juga gelar juara Liga Champions. Meski demikian, Allegri enggan jemawa.

"Saat ini, kami belum menjuarai apapun. Kami belum menjuarai scudetto, kami harus bermain di final Coppa Italia, dan kami belum mencapai final Liga Champions," ujar Allegri mengakhiri.

"Kami sedang memulai periode penting, tapi kami masih butuh poin untuk finis meyakinkan di Liga. Hari Minggu lalu, tim bermain bagus lawan Genoa, itu adalah salah satu pertandingan yang kami harus menangkan," kata Allegri mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini