Sukses

Indra Sjafri Beri Nilai 6,5 untuk Penampilan Timnas U-19

Timnas U-19 menang 2-0 atas Patriot FC, Imdra Sjafri belum puas.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, belum puas dengan penampilan tim asuhannya usai kalahkan Patriot FC di laga uji coba, Kamis (27/4/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Timnas U-19 menang 2-0 lewat gol Egy Maulanda Hanif Sagara.   

Indra Sjafri menilai ada dua kelemahan yang mencolok yang harus diperbaiki Egy Maulana dan kawan-kawan. Kelemahan itu terletak pada penyelesaian akhir dan lini belakang yang mudah ditembus.

"Bukan menang yang saya lihat. Saya puas karena tidak salah pilih dari ribuan pemain yang diseleksi. Selain itu pemain pengganti juga terbukti kualitasnya hampir sama," ucap Indra dalam jumpa pers usai laga, Kamis (27/4/2017).

Setelah uji coba perdana ini, Timnas U-19 akan kembali menjalani pemusatan latihan sampai 11 Mei 2017 sebelum bertolak ke Bali. Di Pulau Dewata, mereka akan menghadapi tiga tim lagi sebelum berangkat ke Prancis.

"Banyak kelemahan, karena latihan efektif memang baru tiga minggu untuk mereka. Finishing dan pemain belakang akan diperbaiki dalam seminggu ke depan," ucap Indra Sjafri, eks pelatih Bali United tersebut.

"Mungkin nilainya 6,5," katanya saat ditanya skala penampilan tim besutannya.

Dalam kesempatan yang sama, winger Egy Maulana setuju dengan komentar sang pelatih. Dia mengaku masih harus meningkatkan kepercayaan diri di depan kotak penalti.

"Ini awal yang bagus buat kami meski banyak kelemahan. Kalau finishing pasti geregetan, ada ragu dan takut tidak gol. 1 sampai 10? tujuh," tutur Egy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini