Sukses

Parkir Bus, MU Tahan Manchester City di Etihad

Liputan6.com, Manchester - Derby Manchester yang mempertemukan Manchester City kontra Manchester United (MU) berakhir imbang tanpa gol dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) dini hari WIB. Gelandang MU, Marouane Fellaini, diusir wasit pada menit ke-84.
 
Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan MU dalam 24 pertandingan berturut-turut, menyamai catatan MU sebelumnya di kompetisi kasta teratas.

MU kini menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 64 poin dari 33 laga. Manchester City sendiri menempati posisi keempat dengan 65 poin dari 33 pertandingan

Sejak menit awal, laga berlangsung cukup menarik. Baru berjalan sembila menit, tembakan striker Manchester City, Sergio Aguero mengenai tiang gawang MU.

Lapangan tengah menjadi arena pertarungan sesungguhnya pada laga ini. City banyak menekan, tapi barisan belakang The Red Devils tampil disiplin dan David De Gea tangguh di bawah mistar gawang.

Tembakan Henrikh Mkhitaryan dari dalam kotak penalti pada menit 24 dapat dihalau Claudio Bravo. Aguero punya kans pada menit ke-32, tapi De Gea bisa mengamankan bola.

Gol nyaris tercipta pada menit ke-44, tapi sundulan Ander Herrera masih melenceng. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Dominasi Manchester City belum berubah. MU banyak bertahan sambil mencoba mengambil kesempatan melakukan serangan balik.

Sepakan Kevin De Bruyne pada menit ke-58 masih melebar dari gawang De Gea. Aguero juga kembali punya kesempatan, sayang bola sambarannya melambung tinggi.

MU bertahan dengan baik. Menerapkan 'parkir bus' untuk membendung derasnya serangan tim asuhan Pep Guardiola. Eric Bailly lakukan penyelamatan pada menit ke-67 saat MU punya kans.

Kiper City, Claudio Bravio ditarik keluar karena mengalami cedera dan posisinya digantikan Willy Caballero. Tensi pertandingan memanas pada 10 menit terakhir.

Insiden Marouane Fellaini menanduk Aguero membuat gelandang asal Belgia itu menerima kartu kuning keduanya dan mesti tinggalkan lapangan pada menit ke-84.

The Citizens terus mengurung pertahanan MU, Gabriel Jesus mencetak gol pada masa injury time, tapi dianulir wasit karena offside lebih dulu. Skor 0-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City: Claudio Bravo (Willy Caballero 79), Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Nicolas Otamendi, Yaya Toure, Fernandinho, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling (Gabriel Jesus 86), Leroy Sane (Jesús Navas 80), Sergio Aguero

Manchester United: David De Gea, Matteo Darmian, Eric Bailly, Michael Carrick, Antonio Valencia, Marouane Fellaini, Henrikh Mkhitaryan (Fosu-Mensah 86), Daley Blind, Ander Herrera, Anthony Martial (Jesse Lingard 80), Marcus Rashford (Ashley Young 90+3)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini