Sukses

Pembalap Moto2 Coreng Rekor Marc Marquez

Morbidelli melewati catatan Mac Marquez kala di Moto2.

Liputan6.com, Roma - Kejuaraan MotoGP seperti tak pernah kehilangan stok untuk memproduksi pembalap muda berbakat. Setelah penikmat MotoGP dikejutkan dengan penampilan Johann Zarco di kelas utama, kini muncul pembalap andal lainnya bernama Franco Morbidelli.

Morbidelli memiliki prestasi yang luar biasa dengan menorehkan poin sempurna dalam tiga balapan perdana di kelas Moto2 musim ini. Melihat capaiannya tersebut, tak sedikit yang mengklaim bahwa ia bisa dianggap sebagai penerus Valentino Rossi mengingat keduanya sama-sama berasal dari Negeri Pizza.

Keberhasilan Morbidelli boleh dikatakan lebih baik ketimbang Marc Marquez. Pasalnya, juara dunia MotoGP musim lalu itu tak pernah meraih tiga kemenangan beruntun pada balapan pembuka di kelas Moto2.

"Ini prestasi besar untuk memulai musim baru dengan tiga kemenangan. Saya tidak punya banyak kata-kata, hanya fantastis yang bisa saya katakan," jelas Morbidelli, seperti dikutip dari Speedweek, Kamis (27/4/2017).

Pembalap dari tim Marc VDS itu menambahkan, jika dirinya belum memiliki rencana untuk mengikuti jejak Zarco masuk ke kelas utama MotoGP. Menurutnya, saat ini ia mencoba untuk menggali kemampuan di kelas Moto2 sebelum tampil di kelas elit bersama Rossi, Marquez, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Pengalaman

"Perbedaan terbesar adalah mungkin bahwa saya sekarang memiliki lebih banyak pengalaman dengan tim. Saya akan mengatakan saya telah mendapatkan pengalaman ini di bagian terakhir musim ini dan mampu mengatasi untuk menemukan masalah tim di tahun lalu," beber Morbidelli.

"Tapi seperti yang saya katakan: Perbedaan terbesar saya sekarang adalah memiliki lebih banyak pengalaman dengan tim," katanya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.