Sukses

Persib Vs Sriwijaya FC, Billy Belum Tentu Starter

Billy tampil mengesankan kala Persib diimbangi PS TNI.

Liputan6.com, Bandung - Debut manis Fulgensius Billy Paji Keraf saat Persib Bandung menyambangi markas PS TNI pekan lalu belum menjadi jaminan posisinya di tim utama. Dalam laga lanjutan Liga 1 2017 kontra Sriwijaya FC, Sabtu (29/4/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Billy belum tentu starter.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengatakan kondisi fisik Billy belum siap untuk diturunkan sebagai pemain inti. Alasannya, Billy baru bergabung kurang dari satu bulan bersama Maung Bandung.

Namun, dirinya tetap memuji potensi yang dimiliki pemain keturunan Nusa Tenggara Timur itu. Pelatih yang akrab disapa Djanur menilai, Billy mempunyai persyaratan menjadi pemain bintang.

"Belum tentu (jadi starter), karena Billy seseorang yang baru masuk di klub, butuh waktu untuk langsung menjadi starter," jelas Djanur.

"Bukan kemampuan tapi lebih karena fisik. Saya tahu dia memiliki potensi dan lihat dia percaya diri tapi masih harus banyak belajar. Secara perlahan," ucap dia, Kamis (27/4/2017).

Pelatih berusia 52 tahun ini menegaskan, Billy tetap punya kesempatan diturunkan. Namun, kemungkinan Persib memainkannya sebagai pemain pengganti.

"Tapi untuk yang diturunkan kali ini bisa saja empat yah ada kesempatan. Ada kemungkinan artinya di babak kedua pemain U-23 mengganti U-23 kan jadi empat. Memang sedikit memusingkan, karena terganjal regulasi tapi yah harus dimaksimalkan," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.