Sukses

Guardiola Tolak Kritik Gaya 'Parkir Bus' MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menghindari mengkritik gaya bermain Manchester United (MU) setelah derby Manchester, Jumat (28/4/2017) dini hari WIB. Guardiola menghormati penampilan tim asuhan Jose Mourinho.

Mourinho menginstruksikan para pemain MU untuk main bertahan. Terbukti, Manchester City memiliki 19 tembakan ke gawang The Red Devils, yang dikawal David De Gea.

"Saya cukup yakin United datang ke sini untuk memenangkan pertandingan, karena saya belum pernah bertemu lawan yang tidak menginginkan hasil ini," kata Guardiola, seperti dilansir Tribal Football.

"Kami mencoba untuk menguasai bola dan serangan seperti yang telah kami coba lakukan sepanjang musim. Hari ini jauh lebih sulit melawan tim yang belum kalah dalam 23 laga, itu tidak mudah namun kami mencoba. Ini satu poin dan pertarungan terus berlanjut," paparnya.

Manchester City dan MU bersaing untuk finis empat besar demi mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Soal gaya bermain MU di Etihad Stadium, Guardiola tidak mempermasalahkannya.

"Dalam karier saya, saya telah menemukan banyak gaya bermain yang berbeda, saya akan terhormat atas gaya bermain lawan saya. Kami benar-benar melakukan segalanya untuk menang dan malam ini saja tidak cukup," ungkap pelatih asal Spanyol ini.

"Hasil yang lebih baik tentu saja akan memenangkan pertandingan. Kami memiliki lima pertandingan tersisa, tiga di kandang dan dua lainnya tandang, dan kami harus terus berjuang," tutur Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.