Sukses

Samakan Fisik, Gelandang Muda Persib Ditarget 1 Bulan

Fulgensius Billy Paji Keraf harus menyamakan kondisi fisik dengan rekan-rekannya di Persib.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menargetkan waktu satu bulan bagi gelandang muda, Fulgensius Billy Paji Keraf, untuk menyamakan kondisi fisik dengan para punggawa Maung Bandung.

Kendala fisik yang belum prima menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih juara ISL 2014 tersebut. Pasalnya, sebelum membela Persib, Billy tidak mempunyai tim dalam dua tahun terakhir.

"Billy saya kasih PR. Bayangkan, sekelas dengan Sergio (van Dijk) yang lama tidak latihan, dia tetap tidak bisa mengimbangi. Kondisi fisiknya memang cukup parah," tuturnya.

"Dia memang baru bergabung dengan tim profesional. Seharusnya dia bisa melapis Supardi. Tapi Billy tidak mungkin langsung melakukannya. Dia masih harus banyak belajar. Idealnya satu bulan," sambungnya.

Djanur, sapaan akrabnya, cukup optimis Billy bisa segera 'nyetel' dengan permainan Maung Bandung. Sebab, dia memiliki talenta yang belum terasah.

"Dia punya kecepatan, skill-nya bagus, dia juga pintar dan berani. Itu jadi modal dia. Tidak ada grogi saat debut dan tidak minder. Itu juga bagus," katanya.

"Billy belum pernah mengalami latihan teratur dan terprogram. Sebelumnya dia hanya latihan sendiri tidak punya tim. Jadi seenaknya sendiri saja. Persib pun menyiapkan program khusus untuknya," jelas Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.