Sukses

Man City Vs MU: Fakta Menarik di Balik Hasil Imbang Tanpa Gol

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) harus menunda ambisinya untuk naik ke posisi empat besar klasemen Liga Inggris, setelah imbang tanpa gol dalam laga melawan Manchester City, Jumat (28/4/2017) dinihari WIB. Partai derby tersebut diwarnai kartu merah yang didapat gelandang MU Marouane Fellaini.

Digelar di Etihad Stadium, Manchester City lebih mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 62 persen. Striker tuan rumah Sergio Aguero berkali-kali membahayakan gawang David de Gea, tapi usahanya masih belum juga mengubah kedudukan.

Pada babak kedua, Aguero secara tak langsung membuat MU bermain dengan 10 orang. Wasit Martin Atkinson harus mengeluarkan kartu merah bagi Fellaini yang menanduk penyerang asal Argentina tersebut.

Beruntung, hukuman tersebut tidak memengaruhi nasib MU. Tak ada gol yang tercipta setelah insiden ini dan skor 0-0 bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil imbang ini Manchester City dan MU tak beranjak dari posisi mereka di klasemen. The Citizens berada di peringkat empat dengan 65 poin, unggul satu poin dari Setan Merah.

Meski hanya membawa pulang satu poin, MU sukses meneruskan tren positifnya dengan melewati 24 pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Selain itu, hasil imbang ke-13 tim besutan Jose Mourinho merupakan yang terbanyak di antara tim Liga Inggris lainnya.

Sederet fakta menarik lainnya juga tercipta usai derby Manchester ini. Berikut ulasanya seperti dilansir dari OptaJoe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

City Vs MU

Fakta Menarik Pertandingan Manchester City vs Manchester United:

1. Hasil imbang 0-0 memperpanjang rekor tak terkalahkan MU di Liga Inggris menjadi 24 pertandingan. 

2. Tujuh dari delapan kartu merah yang dihasilkan dalam derby Manchester diberikan pada MU.

3. Hanya 19 detik berlalu ketika Marouane Fellaini menerima kartu kuning dan kartu merah pada laga ini.

4. Hingga saat ini, Marouane Fellaini sudah mendapat tiga kartu merah di sepanjang kariernya di Liga Inggris. Kartu merah pertama didapat pada Mei 2015.

5. Striker City Sergio Aguero melakukan tujuh kali percobaan tembakan dalam derby ini. Jumlah shoting-nya menjadi yang paling banyak di antara pemain Liga Inggris lainnya dalam satu pertandingan melawan MU pada musim ini.

6. MU jadi tim yang paling sering mendapat hasil imbang di antara klub lain, yakni 13 kali di Liga Inggris pada musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Derby Manchester