Sukses

AC Milan dan Juventus Siap Tampung Pellegrini

Liputan6.com, Milan - AC Milan dan Juventus siap menampung bintang baru Serie A yang tengah bersinar bersama Sassuolo, Lorenzo Pellegrini. Pemain berusia 20 tahun itu bisa dibeli senilai 30 juta euro (Rp 433 miliar).

Peluang bagi AC Milan dan Juventus terbuka setelah AS Roma, klub induk pemilik Pellegrini, tidak tertarik untuk memasukkannya kembali ke dalam skuat.

Ya, Roma memiliki hak untuk membeli kembali pemain binaan akademi mereka itu dengan harga 8 juta euro, sesuai klausul dalam kontrak saat menjual Pellegrini ke Sassuolo pada musim panas 2015.

Meski demikian, Roma diyakini tetap akan membelinya kembali, sebelum menjualnya ke AC Milan atau Juventus, demi meraup keuntungan.

Ketertarikan kedua klub itu pada Pellegrini memang bukan tanpa dasar. Musim ini, dia sudah menyumbang 8 gol dan 8 assist dalam 33 penampilan bagi Sassuolo.

Di Timnas Italia U-21, Pellegrini juga tampil menawan. Ia mencetak tiga gol dalam tujuh penampilan dengan seragam Gli Azzurri. Belakangan, berkat penampilan gemilangnya, ia digadang-gadang akan dipanggil ke timnas senior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Peminat

Menyikapi ketertarikan AC Milan dan Juventus, agen Pellegrini, Giacomo Pocetta mengaku kliennya merasa tersanjung. Namun, dia menyatakan kliennya juga diminati tim negara lain.

"Kami belum bicara dengan AS Roma. Niat kami adalah mengakhiri musim sebaik mungkin dan berusaha maksimal menjalani Piala Eropa U-21, baru kemudian memutuskan masa depan," ujar Pocetta kepada Calciomercato.

"Musim ini dia tumbuh pesat. Saya tidak ingin menjawab pertanyaan seputar apakah Lorenzo akan kembali ke AS Roma. Karena prioritas utama adalah menemukan proyek yang sesuai untuknya," kata sang agen. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia