Sukses

Wenger Berharap Arsenal Sapu Bersih Laga Sisa Liga Inggris

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin tiga kemenangan beruntun yang diraih telah memupuk kepercayaan diri pemain untuk menyelesaikan musim ini dengan baik. Oleh karena itu, Wenger menganggap hasil laga melawan Tottenham Hotspur, Minggu (30/4/2017), akan berpengaruh pada fokus pemain.

Saat ini The Gunners masih tertahan di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan enam pertandingan yang tersisa. Meski demikian, Arsenal masih bisa mengincar peringkat tiga. Mereka harus bersaing melawan Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

"Tiap kemenangan memberikan Anda sedikit nilai plus. Dan di depannya, ada nilai plus, plus, plus lain, yang akan membantu kami agar lebih fokus dan dan menang lawan Tottenham," kata Wenger dilansir laman resmi klub.

Sebelum melawat ke White Hart Lane, The Gunners meraih hasil positif yakni kemenangan beruntun atas Middlesbrough, Manchester City dan Leicester City. Wenger meminta para pemain Arsenal tak cepat berpuas diri dan mengendalikan rasa gugup jelang derby London.

"Secara keseluruhan kami butuh kesabaran dan tidak terlalu gugup. Pada akhirnya kami mengambil semua resiko, agar pertaruhan itu terbayar," ucap manajer asal Prancis tersebut.

"Jadi saya sungguh senang karena rasa haus (kemenangan) itu ada, hasrat itu ada, disiplinnya juga ada. Hanya yang terlewat adalah perubahan strategi dan sedikit penetrasi. Mungkin itu sebabnya kami sedikit berjuang dan tidak bisa menguasai permainan," ucap Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger