Sukses

Juventus Raup Keuntungan Jual Coman ke Munchen

Juventus mendapatkan untung besar hasil penjualan Coman ke Munchen.

Liputan6.com, Munich - Juventus meraup keuntungan sebesar 19 juta euro atau setara Rp 268 miliar atas penjualan playmaker mereka, Kingsley Coman ke Bayern Munchen. Seperti diketahui, Bayern mengaktifkan opsi mempermanenkan Coman setelah meminjam pemain berusia 20 tahun itu selama dua musim terakhir.

"Klub Sepakbola Juventus S.p.A mengumumkan bahwa FC Bayern Munchen telah mengambil opsi mereka untuk mengakuisisi Kingsley Coman dengan harga 21 juta euro yang dibayarkan di musim 2017-18 dan 2018-19. Keuntungan ekonomis yang diperoleh dari penjualan itu sekitar 19 juta euro, termasuk biaya kontribusi solidaritas," demikian pernyataan resmi Juventus.

Juventus meraup keuntungan besar karena merekrut Coman secara cuma-cuma atau bebas transfer dari akademi sepakbola Paris Saint-Germain pada 1 Juli 2014.

Sebelum ini, Juventus juga telah meraup keuntungan sebesar 7 juta euro (Rp 98 miliar) dari biaya peminjaman Coman selama dua tahun.

Sementara itu, Juventus sejauh ini belum memutuskan apakah akan mempermanenkan pemain pinjaman mereka dari Bayern Munchen, Mehdi Benatia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benatia Belum Pasti

Benatia telah dipinjam Juventus sejak musim panas tahun lalu. Pemain internasional Maroko itu dipinjam dengan biaya 3 juta euro atau sekitar Rp 42 miliar untuk satu musim. Masa peminjamannya akan segera berakhir musim panas mendatang.

Sesuai kesepakatan peminjaman, Juventus memiliki opsi untuk mempermanenkan Benatia seharga 17 juta euro. Jika memang mau mengambil opsi tersebut, Bianconeri harus segera merampungkan pembayaran paling lambat 30 Mei 2017. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.