Sukses

Klopp: Barcelona dan Real Madrid Pasti Kesulitan di Liga Inggris

Barca dan Madrid selalu mendominasi La Liga.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp berpendapat Barcelona dan Real Madrid takkan mudah meraih gelar di Inggris. Dia percaya kualitas persaingan di Liga Inggris lebih tinggi ketimbang La Liga.

Selama ini Barca dan Madrid selalu mendominasi La Liga. Walau Atletico Madrid sempat menjadi kuda hitam, namun dominasi Barca dan Real Madrid seperti tak terelakkan.

Hal berbeda terjadi di Liga Inggris. Selain tidak ada klub yang dominan, kekuatan finansial seluruh klub pun nyaris seimbang.

"Ya walaupun Barcelona dan Real Madrid klub terbaik di Spanyol, mereka akan kesulitan di sini. Semua pertandingan di Liga Inggris tidak bisa diprediksi," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Di Inggris intensitasnya sangat tinggi. Anda tidak bisa menang 4-0 lalu mengganti sejumlah pemain inti di akhir pertandingan," ujarnya menambahkan.

Bahkan Klopp percaya penilaiannya ini akan didukung oleh eks pelatih Barcelona yang kini menangani Manchester City, Pep Guardiola. "Anda bisa tanya padanya, jawabannya pasti sama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid